BARCELONA 2-1 INTER MILAN

Suarez Buat Inter Milan Frustasi

Eka
Suarez Buat Inter Milan Frustasi
Luis Suarez

Catalan, HanTer - Barcelona nyaris saja menelan kekalahan saat bermain di kandang sendiri. Menjamu Inter Milan pada pekan kedua babak penyisihan Grup F Liga Champions, tim asuhan pelatih Ernesto Valverde hampir menahan malu ketika tim tamu membuka keunggulan berkat gol cepat Lautaro Martinez pada menit ketiga di Nou Camp Stadium, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

Gol cepat Lautaro Martinez membuat para pemain maupun fans Barcelona cemas, sebab skor 0-1 bertahan sampai babak pertama usai. Namun, seiring dengan tekad kuat menjaga asa meraih kemenangan membuat Blaugrana, julukan Barcelona, mampu bangkit dari tekanan ketika memasuki paruh kedua. Ambisi besar pun lahir pada menit ke-58.

Adalah Luis Suarez yang membuka kembali asa meraih kemenangan setelah ia mencetak gol penyeimbang bagi kesebelasannya. Rupanya, Suarez tak berhenti sampai disitu. Pemain berjuluk El Pistolero menyarangkan gol kedua bagi Barcelona ke gawang Inter Milan pada menit ke-85. Gol tersebut membalikkan kedudukan sekaligus mengunci kemenangan Blaugrana.

Selain menjadi bekal laga berikutnya, kemenangan itu juga menjaga harapan Barcelona untuk melaju ke fase gugur. Sebab tiga angka mendongrak posisi mereka ke peringkat dua dengan mendulang empat poin dari dua laga yang telah dilalui. Angka itu setara dengan apa yang digenggam Dortmund selaku pemuncak sementara Grup F.

Akan tetapi salah satu raksasa Bundesliga atau Liga Jerman itu lebih unggul dalam produktivitas gol. Sehingga Die Borussen, julukan Dortmund berhak memuncaki klasemen. Tentu saja kegembiraan datang dari kubu tuan rumah. "Ini adala kemenangan penting di luar dari berapa gol yang dibuat Luis Suarez," puji Valverde selaku juru taktik Barcelona.

Di lain sisi, kekalahan yang di tuai Inter Milan tentu saja membuat Antonio Conte selaku pelatih merasa prihatin. Menurutnya, Nerazzurri, julukan Inter Milan berpeluang besar mencuri kemenangan di Nou Camp. Akan tetapi, hasil berkata lain. "Saya pikir kami pantas mendapatkan lebih banyak malam ini," kata Conte dikutip laman UEFA.

"Kami bermasalah disaat menghadapi tim yang hebat seperti Barcelona untuk sebagian besar pertandingan. Mungkin beberapa pemain kami memiliki energi yang lebih sedikit di babak kedua karena kami memainkan beberapa pertandingan berturut-turut belakangan ini. Namun saya masih yakin bahwa kami pantas mendapatkan lebih banyak," jelasnya.

Kekalahan membuat Inter Milan terpaku di peringkat tiga dengan mengemas satu angka. Perjalanan untuk melaju ke fase gugur kian berat, sebab pada pekan ketiga, tim asuhan Antonio Conte akan berhadapan dengan Die Borussen, julukan Dortmund selaku pemuncak klasemen sementara.

Di tempat terpisah, dua wakil Premier League. Liverpool dan Chelsea sama-sama mengantongi kemenangan dramatis usai unggul tipis dari lawan-lawannya. Bertandang ke markas Lille, Chelsea menang dengan skor 1-2. Begitu pun Liverpool yang sukses membungkam Salzburg di Anfield Stadium.