World Junior Championships 2019

Indonesia Turunkan Formasi Terkuat untuk Hadapi Hong Kong

Hermansyah
Indonesia Turunkan Formasi Terkuat untuk Hadapi Hong Kong
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Kazan, HanTer - Tim Indonesia menurunkan susunan pemain terbaik dalam laga perempat final World Junior Championships 2019 melawan Hong Kong. Tiga nomor andalan Indonesia ada di sektor ganda campuran, ganda putri dan ganda putra.
 
Di ganda campuran, pasangan Juara Dunia Junior, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, diturunkan untuk pertama kalinya. Leo yang juga bermain rangkap di ganda putra, kali ini juga diturunkan bersama Daniel Marthin. Pasangan nomor satu dunia di kelas junior, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, juga menjadi andalan di ganda putri.
 
"Kekuatan tim Hong Kong lumayan merata, mereka cukup bagus di nomor ganda campuran, tunggal putra juga cukup bagus," kata Susy dalam keterangan resmi yang diterima Harian Terbit, Kamis (3/10/2019) siang.
 
"Tim Hong Kong juga mengalahkan Malaysia di penyisihan, jadi kami harus tetap waspada. Kami harus belajar dari pengalaman di pertandingan-pertandingan sebelumnya," lanjut Susy.
 
"Kami turunkan formasi terbaik, karena sudah babak play off dan lawannya berat. Target kami menang dari Hong Kong, kalau bisa menang lebih cepat lebih baik, mudah-mudahan bisa. Pokoknya yang penting menang dulu, jangan lengah karena di lapangan kan nggak ada yang tahu," ungkap Susy.
 
Laga perebutan tiket semifinal antara Indonesia melawan Hong Kong akan dilangsungkan pada Kamis (3/10) pukul 09.00 waktu Kazan, atau sekitar pukul 13.00 WIB.
 
Berikut susunan pemain Indonesia vs Hong Kong:
 
Ganda Campuran
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil vs Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam
 
Tunggal Putri
Putri Kusuma Wardani vs Cheng Sin Yan Happy Serena
 
Tunggal Putra
Christian Adinata vs Jason Gunawan
 
Ganda Putri
Putri Syaikah/Nita Violina Marwah vs Lui Lok Lok/Tsang Hiu Yan
 
Ganda Putra
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Hung Kuei Chun/Lui Chun Wai