Didukung BPJS TK, Atlet SUP Indonesia Juarai Turnamen Internasional di Jepang

Arbi
Didukung BPJS TK, Atlet SUP Indonesia Juarai Turnamen Internasional di Jepang
Harumkan Indonesia: Atlet SUP saat berada di podium dalam ajang Association Paddlesurf Profesionals (APP) World Tour di Dotombori Canal, Osaka, Jepang.

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) memberikan dukungan kepada dua atlet Stand Up Paddle Indonesia (SUP ID) yang berlaga di Association Paddlesurf Profesionals (APP) World Tour di Dotombori Canal, Osaka, Jepang, pada 20-22 September 2019 lalu.

Dukungan tersebut merupakan lanjutan dari suksesnya penyelenggaraan event Belitong Geopark International SUP & Kayak Marathon (BGISKM) 2019, yang digelar di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami mendukung keberangkatan dua atlet tim Indonesia ini karena selain untuk memenangkan kompetisi, mereka juga memiliki misi untuk memperkenalkan keindahan wisata bahari Indonesia, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia, khususnya untuk bermain Stand Up Paddle Board,” ungkap Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Upaya SUP ID dan BPJS Ketenagakerjaan  dalam mengembangkan olahraga air ini dilakukan untuk turut mendukung program pemerintah memperkenalkan wisata bahari sehingga diharapkan dapat meningkatkan pariwisata yang secara tidak langsung akan menyerap tenaga kerja di Indonesia.

Association Paddlesurf Profesionals (APP) merupakan asosiasi Stand Up Paddle dan Surf dunia yang rutin mengadakan event kompetisi di berbagai negara di seluruh dunia, di mana perlombaan tersebut selalu menjadi ajang bergengsi bagi atlet SUP untuk menguji kemampuannya.

Kali ini tim SUP ID yang didukung BPJS Ketenagakerjaan menurunkan Tedy dan Catharina Jahja Tjahjana mewakili Indonesia di kancah turnamen internasional, di mana kedua atlet tersebut sebelumnya telah menjuarai Belitong Geopark International SUP & Kayak Marathon (BGISKM) 2019 yang digelar Agustus silam.

Pada kejuaraan ini mereka ambil bagian dalam kategori APP World Tour Sprint and Distance Racing 10K, serta ProAm Sprint and Distance Racing 1K yang bersaing dengan peserta yang berasal dari 25 Negara.

Berdasarkan hasil kejuaraan tersebut, Catharina berhasil keluar menjadi juara pertama pada kategori Amateur Women 1K, sedangkan Tedy juga berhasil naik podium dengan menjadi juara tiga di kategori Amateur Men 1K.

“Pencapaian ini menjadi permulaan dan pengalaman yang sangat baik bagi para atlet SUP ID, namun saya berharap kedepannya prestasi mereka akan trus meningkat, dan semoga bibit-bibit atlet SUP di Indonesia dapat tumbuh dengan cepat,” ucap Agus.