KOMPETISI LIGA SPANYOL

Zidane Kecewa Derby Ibu Kota Berakhir Hampa

Eka
Zidane Kecewa Derby Ibu Kota Berakhir Hampa
Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid (ist)

Madrid, HanTer - Duel panas derby Ibu Kota Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Real Madrid di Wanda Metropolitano Stadium, kemarin berakhir dengan hasil yang sangat hampa. Sebab sebelum laga kedua kesebelasan berambisi memetik kemenangan untuk memastikan siapa yang layak memuncaki tangga klasemen.

Terlebih bagi Atletico Madrid. Berstatus sebagai tuan rumah, tim asuhan pelatih Diego Simeone merasa rugi ketika mereka gagal mengamankan kemenangan saat menjamu rivalnya di hadapan publiknya sendiri. Sebab itu berbanding terbalik dengan apa yang mereka raih usai membungkam Real Madrid dengan skor yang fantastis 7-3 saat mengarungi turnamen pramusim di Amerika Serikat, Juli lalu.

Selain gagal menjaga tren positif di kandang sendiri, hasil imbang tanpa gol juga membuat mereka batal mengkudeta posisi Real Madrid di puncak klasemen. Dengan kata lain, posisi kedua kesebelasan tidak ada yang berubah pada akhir pekan ini. Los Merengues, julukan Real Madrid, tetap berada di puncak, sedangkan Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid di peringkat tiga dengan tertinggal satu angka.

Di lain sisi, hasil imbang tanpa gol membuat Zinedine Zidane selaku juru taktik Real Madrid merasa puas. Itu pun turut membuktikan bahwa Los Merengues telah bangkit dari keterpurukan yang sempat melanda mereka di turnamen pramusim maupun saat laga awal musim kompetisi La Liga Spanyol. Bahkan juru taktik berpaspor Perancis itu menilai, sepatutnya kesebelasannya layak memenangkan permainan.

"Kami bermain dengan intensitas dan kekuatan. Itu adalah kinerja yang kuat, dan kami tidak memberikan peluang kepada lawan. Kami kurang kreativitas dalam serangan, tetapi saya senang dengan penampilannya. Saya rasa kami cukup menciptakan peluang untuk memenangkan pertandingan, dan itu membuat mereka frustrasi," kata Zidane seperti dilansir Football Espana, kemarin.

Di tempat terpisah, Barcelona sebagai salah satu klub raksasa yang berstatus sebagai juara musim lalu juga memperlihatkan kebangkitan mereka. Kemenangan yang dipetik tim asuhan pelatih Ernesto Valverde atas Getafe dengan skor akhir 0-2 mulai mendongrak posisi mereka ke papan atas. Blaugrana, julukan Barcelona, kini merangsek ke peringkat empat dengan mendulang 13 angka atau tertinggal dua poin dari Real Madrid. 

#Zidane   #realmadrid   #atletico   #derby   #laliga   #spanyol