Digoda Jerman, Liverpool Kian Cemas Kehilangan Klopp

Eka
Digoda Jerman, Liverpool Kian Cemas Kehilangan Klopp
Jurgen Kloop

Liverpool, HanTer - Konsistensi Liverpool terus terlihat dalam dua musim terakhir sejak ditangani Juergen Klopp. Gelar prestisius berhasil disumbangkan oleh juru taktik berkebangsaan Jerman, yakni Liga Champions.

Keberhasilan itu membuat publik Anfield sangat bangga meski mereka kalah bersaing dengan Manchester City dalam mengejar trofi Premier League.

Sebab torehan itu membuat The Reds, julukan Liverpool, menjadi kesebelasan yang paling tanggung di turnamen antar klub benua biru musim lalu.

Selain Liga Champions, Klopp juga sukses mengawinkan satu trofi lagi, yakni Piala Super Eropa setelah pertemuannya dengan Chelsea sebagai jawara Liga Europa musim lalu berujung kemenangan.

Sehingga itu makin membuktikan bahwa mereka sangat layak menjadi tim terbaik di benua biru.

Musim ini, Klopp rasanya sangat berhasrat untuk memberikan satu gelar lagi, yakni Premier League.

Keseriusan itu dibuktikan setelah sang pelatih beserta anak asuhnya tampil konsisten dengan menyapu kemenangan dalam tujuh laga yang telah dilalui.

Kemenangan itu membuat Liverpool kian nyaman di puncak klasemen dengan mendulang 21 angka. Mereka unggul lima poin dari Manchester City yang membuntutinya di peringkat dua.

Tentu saja melihat hal tersebut membuat seluruh stakeholder, baik fans maupun manajemen sangat bangga dan senang atas racikan taktik dari Klopp.

Namun seiring kegembiraannya itu, hampir mayoritas fans Liverpool mulai dilanda kecemasan setelah Klopp dirumorkan akan angkat kaki pada musim depan.

Dikutip laman Mirror, Minggu (29/9/2019), Klopp telah masuk dalam radar Timnas Jerman untuk menjadi pelatih sehingga sampai saat ini ia belum membubuhkan kontrak baru bersama Liverpool.

#Klopp   #liverpool   #timnas   #jerman   #loew