World Junior Championships 2019

Indonesia Siap Tempur di Laga Pertama

Hermansyah
Indonesia Siap Tempur di Laga Pertama
Ilustrasi latihan tim bulutangkis junior Indonesia

Kazan, HanTer - Tim bulutangkis junior Indonesia hari ini menjalani sesi latihan terakhir sebelum babak penyisihan World Junior Championships 2019 dimulai pada esok hari. Tim akan bertanding di penyisihan grup A1 melawan Uganda pada Senin (30/9/2019) pukul 12.00 waktu Kazan, di mana Indonesia berada di grup A1 bersama Uganda dan Finlandia. 

Dalam sesi latihan terakhir ini, Manajer Tim Susy Susanti berpesan kepada tim untuk menjaga fokus dan kondisi jelang laga pertama besok. Hal-hal non teknis memang dikatakan Susy harus dijaga betul, hal teknis pun tentunya terus dipoles tim pelatih jelang pertandingan.

Berita Terkait: Leo/Daniel Jadi Andalan, Ganda Putra Optimis Sumbang Poin 

Di atas kertas, tim Indonesia memang jauh lebih diunggulkan dari Uganda, akan tetapi para pemain diimbau untuk tidak menganggap enteng lawan dan bisa memanfaatkan pertandingan untuk penyesuaian kondisi di lapangan.

"Hari ini kami masih adaptasi lapangan, lampunya agak silau, tapi kan bukan kami saja yang merasakan, tim lain juga jadi jangan jadi alasan, kami sudah sampaikan ini ke referee. Kami juga ingatkan ke atlet, supaya mereka waspada dan siap akan hal ini, sehingga nanti bisa pintar-pintar mengatasi di lapangan," jelas Susy. 

Susy mengatakan bahwa susunan tim yang akan turun baru akan diputuskan malam ini bersama tim pelatih. "Kami akan turunkan pemain sesuai kebutuhan saja. Di atas kertas kami memang lebih unggul. Bukannya mendahului Tuhan, tapi kami berharap bisa sapu bersih kemenangan," kata Susy.

"Mungkin saja yang akan diturunkan bukan pemain-pemain utama, karena lawannya kalau dilihat kelasnya agak jauh, jadi ada kesempatan untuk mereka coba lapangan dan bisa turun main," lanjut Susy. 

Tim junior Indonesia tahun ini menjadi unggulan pertama di nomor beregu World Junior Championships 2019. Pada Asia Junior Championships 2019, tim Indonesia menjadi runner up. Tiga nomor andalan Indonesia adalah ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. (*)