Livoli Divisi I 2019

Putri Petrokimia ke Final Setelah Bungkam Bahana

Hermansyah
Putri Petrokimia ke Final Setelah Bungkam Bahana
Tim putri Petrokimia Gresik vs Bahana Bank BJB Pakuan di semifinal

Pacitan, HanTer - Tim putri Petrokimia Gresik melangkah ke final Kejurnas Antarklub Livoli Divisi I 2019 setelah mengalahkan tim asal Bandung, Bahana Bank BJB Pakuan di semifinal, ketika berlangsung di GOR Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2019).

Tim asuhan Taufiq Hidayat itu menang 3-0 (25-19, 25-21, 26-24). Dengan masuk final, maka tim legendaris asal Jawa Timur ini memastikan satu tempat di Livoli Divisi Utama tahun depan. 

Petrokimia harus berlaga di Divisi I tahun ini setelah tahun lalu terlempar dari Divisi Utama. “Kami gembira, target kami masuk Livoli Divisi Utama tercapai. Kini kami harus bersiap diri menghadapi final besok,” kata Taufiq Hidayat pasca laga.

Lebih lanjut ia mengatakan jika kehadiran dua pemain yang penuh dengan pengalaman, seperti libero Berllian Marsheilla dan toser Komang Bumi Rekta, sangat membantu timnya.

"Mereka mampu mendongkrak penampilan pemain-pemain muda kami. Kami tadi bermain sangat kompak, penuh semangat,” katanya, meski dua mantan pemain tim nasional ini baru bergabung dengan para pemain Petrokimia dua bulan lalu.

Sementara itu di kubu lawan, pelatih Wandi Paweka, mengatakan jika penampilan timnya tidak sesuai yang diharapkan, terutama dari sisi servis. 

“Servis anak-anak sangat enak bagi lawan. Tidak menekan sama sekali. Petrokimia pun mudah melakukan variasi serangan ke kami. Set ketiga, sudah mulai bagus, tetapi kurang percaya diri di saat-saat akhir,” kata Wandi.

Dari sisi toser, timnya juga kalah pengalaman. “Toser memegang peranan penting. Toser yang lebih senior kami lagi pelatnas (Tisya Amalia). Toser kami (Febby Bhatari) jelas kalah pengalaman dari Komang, yang pernah bermain di timnas,” ujarnya.

#Petrokimia   #Gresik   #Bahana   #BankBJB   #Pakuan   #Livoli