Livoli Divisi I 2019

Mabes TNI Kalahkan Yuso

Hermansyah
Mabes TNI Kalahkan Yuso
Laga Mabes TNI Jakarta kontra Yuso Yogyakarta diajang Livoli Divisi I 2019

Pacitan, HanTer - Tim voli putri Mabes TNI Jakarta menundukkan Yuso Yogyakarta pada pertandingan Pul Q Kejuaraan Nasional Antarklub Livoli Divisi I 2019 di GOR Pacitan, Jawa Timur, Minggu (22/9/2019).

Mabes yang dihuni beberapa pemain yang sering tampil di Proliga, menang 3-1 (24-26, 25-21, 25-12, 25-18) atas Yuso, yang baru kembali tampil di Livoli sejak 2013. “Sayang sekali di set kedua kami yang sudah memimpin empat poin harus kehilangan angka saat-saat kritis. Mungkin, kalau menang di set kedua, hasilnya akan lain,” kata pelatih Yuso, Suwido.

Dalam laga pembuka itu, Yuso memang sempat jauh meninggalkan Mabes hingga memimpin di angka 18. Namun, kesalahan demi kesalahan sendiri, akhirnya tim legendaris asal Yogyakarta ini hanya mendapat 21 di set kedua.

“Ini anak-anak muda, 80 persen junior, yang tidak mempunyai pengalaman banyak di pentas nasional. Saya hanya punya satu mantan pemain nasional, Tiara Anggraeni. Itu pun sudah lama sekali tidak tampil di tingkat nasional karena cedera,” kata Manajer Yuso Agung Budi Prastyandi.

Mabes, yang era 2000-an lalu mendominasi Livoli Divisi Utama, tampil dengan pemain yang punya banyak pemain berpengalaman di kompetisi nasional, seperti Rindi Puspa Ningrum, Kemuning, dan Bunga Mitasari.

“Kami bermain tenang saat poin-poin kritis. Memang, pemain kami lebih banyak pemain yang berpengalaman dibanding Yuso. Ini modal berharga bagi kami di pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata pelatih Mabes, M Suparman.

Di grup yang sama, Bahana Bank BJB Pakuan menundukkan Vobgard 3-0 ( 25-16, 25-20, 25-20). “Kami bermain sangat baik hari ini, meskipun sebenarnya belum maksimal. Ini kemenangan penting bagi kami,” kata pelatih Bahana, Wandi Paweka.

Di grup R, Wahana Express Group masih terlalu tangguh bagi Bhayangkara Pati. Tim asal Bandung ini menang 3-0 (25-12, 25-17, 25-18).