ENDURO WORLD SERIES 2019

BART Kirim Pebalap Binaan Berlomba ke Italia

Eka
BART Kirim Pebalap Binaan Berlomba ke Italia
Yoris Sahara (ist)

Jakarta, HanTer - Batik Air Racing Team (BART) kembali memperlihatkan keseriusannya untuk menghantarkan atlet binaannya mengikuti kejuaraan dunia, yakni ‘Enduro World Series’ (EWS) 2019 yang berlangsung di Finale Ligure, Italia pada 28-29 September mendatang.

Salah satu atlet binaan BART, Yoris Sahara turut serta untuk berlaga di nomor Rider Trophy Individual, Men Pro, U21 pada kejuaraan bergengsi tersebut. Yoris sendiri telah mendapatkan konfirmasi dari panitia EWS 2019 sebagai atlet yang masuk kualifikasi untuk mengikuti nomor tersebut.

Itu tak lepas setelah Yoris mempunyai catatan prestasi yang diraih sebelumnya. Dimana ia telah meraih podium 2 pada kejuaraan Asian Enduro Series 2019 di Nepal pada 6-7 April 2019 lalu. Di Nepal, ia berhasil menyisihkan lawan-lawannya dan bersanding bersama Rajesh Magar (Nepal) yang meraih podium 1 dan Sangmok Lim (Korea) pada podium 3.

Di EWS 2019 nanti, selain mewakili Batik Air Racing Team, tentunya Yoris juga akan menjadi salah satu atlet yang mewakili Indonesia. Sudah pasti ini merupakan prestasi tertinggi yang dimiliki atlet Enduro Indonesia yang dapat berkompetisi di dunia Internasional dan mulai diwaspadai oleh atlet dari negara lain.

Dengan masuknya Yoris di EWS 2019 ini serta merta menaikkan nama Indonesia diantara negara-negara maju yang berpartisipasi dan menjadi segelintir negara di Asia yang mengirimkan wakilnya di kejuaraan EWS.

Seputar keikutsertaan Yoris Sahara pada EWS 2019, Pembina Batik Air Racing Team, Kapten Daniel Putut yang berinisiatif untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet binaannya ini mengatakan bahwa EWS 2019 bakal menjadi kejuaraan bergengsi untuk mengasah kemampuan atlet Indonesia agar lebih banyak jam terbang.

“Sebagai klub MTB Enduro yang concern terhadap pembinaan dan penjenjangan prestasi, kami senantiasa memberikan kesempatan kepada atlet-atlet binaan kami untuk menjajal berbagai kejuaraan sepeda baik di dalam negeri maupun di luar negeri," kata dia.

"Ini merupakan suatu komitmen dan kontribusi yang dapat kami berikan bagi perkembangan olahraga MTB Enduro di Tanah Air. Lolosnya Yoris ke EWS 2019 tentunya sangat menggembirakan sekaligus membuktikan bahwa atlet MTB Enduro Indonesia memiliki kemampuan yang tak kalah bagus dengan atlet-atlet luar negeri" ujarnya menambahkan.

Lanjut Putut, kejuaraan ini juga menjadi kesempatan langka bagi atlet binaan dari BART untuk menambah jam terbang di kejuaraan dunia. "Sehingga dengan kerap mengikuti kejuaraan dunia maka atlet-atlet kami dapat menambah pengalaman dan wawasan serta mengetahui peta kekuatan antar atlet dari negara lain," kata Putut.

"Yoris sendiri telah membuktikan keseriusan dan kemampuan terbaiknya sehingga ia layak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti EWS 2019 di Italia mendatang. Kami selalu mendorong agar atlet-atlet kami memiliki nama di kejuaraan dunia dan EWS 2019 menjadi ajang pembuktian bahwa atlet-atlet Indonesia layak untuk diperhitungkan," jawabnya.

Perlu diketahui, nama Yoris Sahara pun sudah mulai akrab di olahraga MTB Enduro. Atlet yang bergabung di Batik Air Racing Team kelahiran Banjar, Ciamis, Jawa Barat tanggal 28 Oktober 1996 ini telah menjajal kemampuannya di berbagai kejuaraan MTB Enduro, diantaranya kejuaraan Enduro di Malaysia, Filipina dan baru-baru ini di Nepal.

Yoris pun menjadi salah satu atlet unggulan Batik Air Racing Team yang memiliki prestasi yang membanggakan. Seputar keikutsertaannya di kejuaraan bergengsi EWS 2019 di Italia, Yoris pun sangat antusias.

“Tentunya saya sangat bangga dapat mewakili Indonesia khususnya Batik Air Racing Team di kejuaraan yang menjadi idaman para riders MTB Enduro dunia, EWS. Ini bakal menjadi prestasi tertinggi yang saya miliki selama ini. Karenanya, saya harus mempersiapkan diri sematang mungkin agar setidaknya dapat berkompetisi dengan riders-riders dunia," tegasnya.

#Yorissahara   #mtb   #enduroracing   #italia   #bart   #pebalap   #sepeda