Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2019

Gerbang Awal Menuju Jenjang Profesional

Eka
Gerbang Awal Menuju Jenjang Profesional
Ary Mulyadi (kiri)

Yogyakarta, HanTer - Kompetisi sepakbola berjenjang yang digulirkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memasuki fase akhir.

Dimana pada fase akhir tahun ini, Kemenpora melalui Deputi Pembudayaan Olahraga menghelat kompetisi puncak, yakni Liga Berjenjang U-21 Piala Menpora yang berlangsung pada 18-22 September 2019.

Sebelumnya sejumlah rangkaian kompetisi kelompok umur dan pelajar telah rampung digelar, mulai dari U12, U14 maupun U16. Sehingga tak bisa dipungkiri Liga Berjenjang U21 menjadi rangkaian puncak sekaligus penutup kompetisi kelompok umur yang di gagas Kemenpora.

Ary Mulyadi selaku Kepada Bidang Olahraga Pendidikan Menengah Kemenpora menuturkan, kompetisi Liga Berjenjang U21 telah memasuki putaran nasional. Kejuaraan ini di ikuti perguruan tinggi dari 26 provinsi di seluruh Indonesia.

"Perguruan tinggi dari 26 provinsi hadir. Sebetulnya 34 provinsi memastikan hadir namun banyak kendala seperti cuaca maupun yang lainnya. Ini merupakan gelaran tahun keempat. Mudah2an kedepan ada talenta-talenta baru dari Liga Mahasiswa untuk menatap karir ke Liga Profesional seperti kompetisi Liga 1," kata Ary, kemarin.

Pada edisi tahun keempat, Yogyakarta terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara. Sehingga diharapkan, kompetisi ini nantinya bisa menjadi gerbang awal pesepakbola U-21 untuk meniti karir yang lebih tinggi ke jenjang profesional, seperti tampil ke kompetisi Liga 1.

Adapun mengenai venue, kompetisi Liga Berjenjang U-21 atau Liga Mahasiswa Piala Menpora 2019 akan tersebar di lima titik seperti di stadion Sultan Agung, stadion Dwi Windu, stadion Pancasila UGM, UNY, Kridosono dan lapangan Paskhas.