Della/Rizki Melaju ke Final Vietnam Open 2019

Hermansyah
Della/Rizki Melaju ke Final Vietnam Open 2019
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Jakarta, HanTer - Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melaju ke babak final turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise Vietnam Open 2019 setelah di semifinal mengalahkan pasangan asal Jepang Erina Honda/Nozomi Shimizu. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Sabtu berdasarkan laman resmi BWF, Della/Rizki menaklukkan pasangan asal Jepang itu dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-12 dalam waktu 34 menit.

Sepanjang jalannya permainan, Della/Rizki terus memimpin. Serangan-serangan yang dilancarkan oleh Della/Rizki pun kerap menembus pertahanan lawan hingga akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk Della/Rizki.

Pada babak semifinal itu, hanya ada dua wakil ganda putri Indonesia yang berlaga. Dari kedua wakil tersebut, hanya ada satu pasangan yang dapat melanjutkan ke babak semifinal, yaitu Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Berbeda dengan nasib Della/Rizki, pasangan ganda putri lainnya yang juga tampil di semifinal, yakni Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet tidak dapat mengikuti langkah rekannya itu hingga ke laga puncak.

Anggia/Pia ditekuk oleh pasangan China Huang Jia/Zhang Shu Xian dalam dua gim yang berjalan selama 37 menit dengan skor 12-21, 21-23. Dengan demikian, Anggia/Pia tidak dapat melanjutkan ke babak final.

Selanjutnya di laga puncak, Della/Rizki akan berhadapan dengan pasangan China Huang/Zhang yang baru saja mengalahkan rekannya Anggia/Pia di semifinal itu.

Pertandingan babak final turnamen bulu tangkis level Super 100 dengan hadiah total mencapai 75.000 Dolar Amerika Serikat tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (14/9) mulai pukul 13.00 waktu Vietnam.