Buka Toko Baru, Rodalink Santuni Puluhan Anak Yatim 

Safari
Buka Toko Baru, Rodalink Santuni Puluhan Anak Yatim 
Toko sepeda berkonsep ‘One Stop Centre For Cycling Experiences’ Rodalink membuka toko baru di Cijantung, Jakarta Timur.

Jakarta, HanTer - Toko sepeda berkonsep ‘One Stop Centre For Cycling Experiences’ Rodalink membuka toko baru di Cijantung, Jakarta Timur. Toko sepeda ini terletak di Jl. Raya Bogor KM 24,6, Jakarta Timur atau sekitar 1 km dari Mall Graha Cijantung. Toko ini mudah untuk diakses karena terletak di jalan raya yang menghubungkan Jakarta, Depok dan Bogor.

Pembukaan toko ke 42 di Indonesia ini berlangsung sangat meriah. Setelah dibuka dengan tarian adat Betawi dan dilanjutkan dengan gunting pita, juga dilakukan pembagian santunan untuk warga sekitar yang membutuhkan dan anak yatim. Ada sekitar 35 anak yatim dan duafa yang mendapatkan santunan.

"Santunan diberikan ke anak yatim dsn duafa di sekitar toko. Santunan diberikan agar lebih dekat dengan warga sekitar. Kan kita buka rumah baru. Jadi kita perkenalan," ujar Aryo Setiawan Supervisor Toko Rodalink Cijantung, Sabtu (14/9/2019).

Aryo menuturkan, pembukaan toko sepeda Rodalink di Cijantung juga untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi polusi udara. Karena asap kendaraan dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat. Saat ini tingkat polusi udara khususnya di Jakarta masuk urutan terburuk ketiga di sunia.

"Selain sebagai sarana berolahraga, menggunakan sepeda juga merupakan dukungan untuk lebih peduli dengan keadaan sekitar dengan cara mengurangi polusi udara,” jelasnya.

Sementara itu Iman Candra perwakilan dari Bike To Work (B2W) mengatakan, dengan bersepeda maka bisa menghemat waktu, sehat dan mengurangi polusi. Iman mengakui,walaupun bersepeda banyak sukanya, tapi ada dukanya juga, seperti pengendara di jalan yang terkadang kurang ramah dengan pesepeda. 

"Hal ini bukan menjadi alasan. Karena kita bisa pilih jalan-jalan alternatif yang paling penting hindari titik buta kendaraan dan tetap safety riding," jelasnya.

Kapten Pramukis dari Kopasus Ciracas pun mengungkapkan kegembiraannya  Rodalink bisa hadir di Cijantung. Karena keberadaan Rodalink sangat membantu para pehobi sepeda. Apalagi, selain memudahkan untuk mencari sepeda berkualitas di Rodalink juga bisa service sepeda, aksesoris sepeda juga tersedia lengkap. 

"Kami dari Kopasus Ciracas kan juga sering sepedaan bareng jadi memudahkan kami kalau perlu sepeda atau aksesorisnya," paparnya.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Rudi Haryanto menambahkan, Jakarta terkenal dengan arus lalulintasnya yang  macet. Oleh karena dengan hadirnya Rodalink Cijantung maka diharapkan meningkatkan keinginan masyarakat sekitar untuk mau gowes. Apalagi jika hanya pergi ke tempat-tempat yang dekat.

"Efeknya dapat mengurangi kemacetan di jalan-jalan sekitar Pasar Rebo ini," tandasnya.

Hingga saat ini Rodalink juga telah membuka tiga outlet di Singapura dan tujuh outlet di Malaysia. Desain dan konsep seluruh outlet yang dikembangkan mengusung filosofi “One Stop Centre for Cycling Experiences”, yang bertujuan untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan bersepeda konsumen.  

Tersedia beragam produk sepeda mulai dari harga 1 jutaan, termasuk komponen sepeda dan perlengkapannya. Seluruh produk yang dipasarkan dijamin bergaransi. Setiap pembelian unit sepeda akan mendapatkan gratis servis tiga kali selama satu tahun, serta garansi seumur hidup untuk rangka sepeda.