Dejan Lovren Tolak Dua Klub Serie-A

Eka
Dejan Lovren Tolak Dua Klub Serie-A
Dejan Lovren

Roma, HanTer - Dejan Lovren dirumorkan segera angkat kaki dari Anfield Stadium pada jendela transfer musim panas ini. Itu tak lepas setelah bek jangkar berkebangsaan Kroasia mulai tak mendapat tempat di kubu Liverpool dibawah asuhan pelatih Juergen Klopp.

Rupanya wacana itu ditanggapi dengan serius oleh beberapa kontestan Serie-A alias Liga Italia. Diantaranya AC Milan dan AS Roma. Kedua kesebelasan mengaku berminat untuk mendatangkan bek jangkar berusia 30 tahun itu apabila memutuskan hengkang dari Liverpool musim panas ini.

Namun baik AS Roma maupun AC Milan hanya siap untuk mengambilnya dengan status pinjaman dan mempunyai opsi untuk mempermanenkan sang pemain pada akhir musim. Itu tak lepas karena kedua kesebelasan masih merasa khawatir terhadap catatan cederanya.

Melihat hal itu, tentu saja Lovren pun mulai mempertimbangkan untuk menolak kedua klub tersebut. Sebab ia ingin hengkang dari Anfield Stadium dengan catatan ada sebuah komitmen dari calon klub barunya tentang statusnya. Menyikapi hal itu, ia menampik untuk mengeruk keuntungan semata.

"Ya, saya memang mempertimbangkan langkah itu, saya tahu saya memberikan yang terbaik untuk Liverpool dan memenangkan Liga Champions, dan saya bukan tipe pemain yang suka dibalas dan mendapatkan uang. Milan menghubungi saya, tetapi Roma paling gigih, tetapi negosiasi tidak berjalan dengan baik," tegasnya.

"Saya tidak ingin pergi ke suatu tempat dan membuktikan seseorang tentang saya dan bagaimana saya bermain dan apakah saya siap atau tidak. Saya seorang profesional."

"Saya telah memenangkan Liga Champions, memenangkan medali perak Piala Dunia, saya mencapai hal-hal besar dalam sepakbola dan tidak layak pergi ke mana pun dengan status pinjaman," pungkasnya.