Buntut Coret Emre Can di Liga Champions

Ruang Ganti Bianconeri Memanas di Awal Musim

Eka
Ruang Ganti Bianconeri Memanas di Awal Musim
Emre Can

Turin, HanTer - Kompetisi Serie-A baru bergulir dan memasuki pekan kedua. Namun di awal musim, ruang ganti Juventus mulai memanas. Sebuah perseteruan terjadi antara Maurizio Sarri selaku juru taktik dengan salah satu gelandang jangkar mereka, Emre Can.

Itu tak lepas setelah Sarri enggan menyertakan nama Emre Can kedalam skuadnya di pentas Liga Champions. Tentu saja itu mengejutkan dan membuat pemain berkebangsaan Jerman itu marah besar atas keputusan sang pelatih yang dianggap janggal serta kontroversial.

"Minggu lalu, klub berjanji sesuatu yang lain. Kemarin pelatih memanggil saya dan memberi tahu saya dalam waktu kurang dari satu menit bahwa saya tidak berada dalam skuad. Saya kaget dan marah," ujar Emre Can saat mendengar kabar dikala menjalani sesi latihan bersama Jerman sebagai persiapan jelang Kualifikasi Euro 2020.

Can, yang bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer dari Liverpool pada Juni 2018, ditinggalkan bersama striker Mario Mandzukic. Kemarahan Can datang setelah musim pertama Serie A, di mana ia tidak dapat membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain yang masuk kedalam skuad utama meski telah membuat 37 penampilan.

Kedatangan Aaron Ramsey dari Arsenal dan Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain semakin menghambat prospeknya musim ini. Can dikaitkan dengan kepindahan musim panas ke PSG untuk bertindak sebagai pengganti Rabiot, meskipun Sarri telah mengatakan kepada dia untuk bertahan di Juventus.

BERIKUT 22 PEMAIN JUVE DI LIGA CHAMPIONS
NO*PEMAIN
1*Wojciech Szczesny
2*Mattia De Sciglio
3*Matthijs de Ligt
4*Miralem Pjanic
5*Sami Khedira
6*Cristiano Ronaldo
7*Aaron Ramsey
8*Paulo Dybala
9*Douglas Costa
10*Alex Sandro
11*Danillo
12*Blaise Matuidi
13*Juan Cuadrado
14*Leonardo Bonucci
15*Gonzalo Higuain
16*Daniele Rugani
17*Adrien Rabiot
18*Merih Demiral
19*Rodrigo Bentancur
20*Carlo Pinsoglio
21*Federico Bernadeschi
22*Gianluigi Buffon