BENTROK SUPORTER DI LIGA 2

LIB Segera Ambil Langkah Tegas

Eka
LIB Segera Ambil Langkah Tegas
Kericuhan suporter di Stadion Brawijaya. Kediri (ist)

Jakarta, HanTer - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi berjenjang tanah air akan mengambil langkah tegas terkait insiden bentrok suporter di Kediri, Jawa Timur.

Hal tersebut dikatakan Dirk Soplanit selaku direktur PT LIB. Menurutnya kericuhan antar suporter di Kediri tentu mencoreng industri sepakbola tanah air yang mulai makin membaik dan berkembang.

"Kami sangat menyesalkan insiden tersebut. Kami akan menunggu laporan resmi dari beberapa pihak. Setelah itu baru akan ditentukan langkah berikutnya,” jelas Dirk Soplanit, dalam keterangan resmi yang diterima Harian Terbit, Selasa (3/9/2019).

Seperti diketahui, insiden mengecewakan terjadi di pertandingan Liga 2 2019, Senin (2/9/2019). Dimana terjadi keributan antar suporter Persik Kediri dan PSIM Jogyakarta ketika laga bergulir di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Insiden tersebut cukup mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, beberapa langkah persiapan maksimal sudah dilakukan. Termasuk koordinasi antar suporter.

Beberapa hari sebelum pertandingan, sudah ada komunikasi dan koordinasi yang intensif antara pengurus kedua kelompok suporter.  

“Perebutan posisi di klasemen sementara mulai ketat. Kami menyadari betul, hal itu membuat suporter lebih maksimal pada saat mendukung tim bertanding."

"Termasuk dukungan pada laga tandang. Karena itu, apa pun situasinya, kami menghimbau agar suporter bisa tertib dan saling menghormati. Sportivitas harus tetap dijaga,” papar Dirk.

Persaingan di klasemen sementara Liga 2 2019 sangat ketat. Di grup timur misalnya. Sampai dengan laga ke-13, Persik yang berhasil mengalahkan PSIM 2-0 pada pertandingan tersebut, bertengger di peringkat kedua dengan torehan 20 poin.

Selisih satu poin dengan PSIM yang memuncaki klasemen sementara grup Timur dengan raihan 21 poin.

#Lib   #kompetisi   #operator   #liga2   #ricuh   #suporter   #psim   #kediri