Janji Jonni, Bicara dengan Kemenpora Soal Stadion di Bone Bolango 

Danial
 Janji Jonni, Bicara dengan Kemenpora Soal Stadion di Bone Bolango 
Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardizal didampingi Bupati Bone Bolango Hamim Pou (kanan) dan  Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Massal serta Kesehatan Olahraga dr. Nyoman Winata. (HanTer).

Bone Bolango, HanTer - Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardizal mengungkapkan kegembiraannya, lantaran Bupati Bone Bolango, Hamim Pou ikut gowes bersama dia dan Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Massal serta Kesehatan Olahraga dr. Nyoman Winata, Kadispora Bone Bolango, Yamin Abas beserta masyarakat.

"Kalau di daerah-daerah lain, bupatinya cuman membuka, tapi tidak ikut gowes. Di sini bupatinya dari awal strat sampai finish ikut gowes bersama masyarakat," ujar Jonni dalam sambutan usai gowes sejauh belasan kilometer, dan kemudian membagi-bagikan puluhan sepeda, kulkas, televisi dan berbagai hadiah lainnya yang diundi, di Center Point, Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Minggu (4/8/2019).

Jonni menjelaskan apa yang menjadi keinginan Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama masyarakat, mengenai stadion olah raga akan diperjuangkan. "Saya akan bicarakan dengan Menpora Imam Nahrawi," janji Jonni, selain memuji keikutsertaan Hotel Damhil Gorontalo yang juga memberikan hadiah voucher-voucher menginap gratis untuk para peserta gowes nusantara, dimana yang beruntung saat diundi tentunya bakal segera bisa menginap gratis full service.

"Baru kali ini juga ada (hadiah) voucher menginap gratis di hotel, selama gowes nusantara berlangsung di ratusan kabupaten-kota di Indonesia. Terima kasih general manager hotel damhil," pungkasnya. 

Untuk diketahui dalam mendukung berbagai kegiatan agar lebih meriah dan gegap gempita, diperlukan dukungan para sponsor. Dan Gowes Nusantara 2019 di Bone Bolango, puluhan sponsor ikut melengkapi, diantaranya Panasonic, BRI, PT Gorontalo Mineral, Bank Sulutgo dan berbagai instansi/dinas Bone Bolango.

Di tempat yang sama, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengucapkan syukur, Bone Bolango tahun ini kembali mendapat kepercayaan untuk kedua kalinya menyelenggarakan Gowes Nusantara. 

"Alhamdulillah ini yang kedua kalinya, dan semoga tahun depan Bone Bolango kembali mendapat kepercayaan menyelenggarakan gowes nusantara," harap Hamim.

Sementara itu, Kadispora Bone Bolango, Yamin Abas mengungkapkan tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti Gowes Nusantara 2019. "Dari tahun ke tahun antusias masyarakat Bone Bolango untuk turut serta bersepeda gowes nusantara sangat tinggi. Dari awal kami buka pendaftaran hingga kemarin, dan ini sudah 1.500 lebih peserta," bebernya.

Selain didominasi para remaja dan pemuda Gowes Nusantara 2019 ini juga diikuti Wakil Bupati Bone Bolango, Mohammad Kilat Wartabone, Kapolres Bone Bolango, AKBP Desmont Harjendro Danrem 133/Nani Kolonel CZI Arnold A.P Ritiauw serta Kepala Dinas, Camat dan lain sebagainya.