Gowes Nusantara 2019 di Bone Bolango, Berlangsung Meriah

Danial
Gowes Nusantara 2019 di Bone Bolango, Berlangsung Meriah
1.500 peserta Gowes Nusantara 2019

Bone Bolango, HanTer - Sebanyak lebih dari 1.500 peserta Gowes Nusantara 2019 dilepas oleh Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal bersama Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Center Point, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kegiatan diawali dengan doa bersama, senam dan pemanasan yang diikuti seluruh peserta, turut ikut serta Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga dr. Nyoman Winata dan Kadispora Bone Bolango, Yamin Abas.

Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal mengatakan, kegiatan positif ini dilakukan guna membudayakan semangat olah raga, sebab dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

"Bergeraklah, dimana saja, kapan saja bersama siapa saja," ujar Jonni mewakili Kemenpora Imam Nahrawi di Center Point, Bone Bolango, Minggu (4/8/2019) dan disambut meriah para peserta. 

Antusias masyarakat Bone Bolango sangat besar dalam berolah raga, dimana tercatat para atlet asal Gorontalo pada umumnya dan dari Bone Bolango pada khususnya telah menorehkan prestasi dalam Asian Games. Mereka diantaranya yang paling menonjol di bidang olah raga sepak takraw yakni Hendra Pago, Rizki Pago, Abdul Halim Rajiu, Herson Mohamad dan Rezky Jaina. S.

"Kedepan kami ingin, di Bone Bolango ini ada stadion olah raga, untuk mendukung dan meningkatkan prestasi," kata Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.