Tim Gowes Jelajah Nusantara 2019

Tim Gowes Jelajah Nusantara Tundukkan Tanjakan Mc Artur di Sentani

Hermansyah
Tim Gowes Jelajah Nusantara Tundukkan Tanjakan Mc Artur di Sentani
Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019

Sentani, HanTer - Dari halaman Polda Papua Tim Gowes Jelajah Nusantara 2019 di lepas oleh Kombespol Yon Diet Kaewae Dir Sabara Polda Papua mewakili Kapolda Papua, Kamis (24/7/2019).

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa Tim Jelajah yang dibentuk Kemenpora sudah berkolaborasi dengan Program dari Kepolisian yang bernama TSM, yakni Transportasi Sehat Merakyat. 

Duta Kemenpora yang menebarkan virus ajakan Ayo Olahraga, dimana saja, kapan saja, bersama siapa saja itu, menjelajah menuju Sentani dengan menyusuri pantai Sentani dan mengunjungi Stadion Merdeka PON 2020.

Kondisi jalanan yang naik turun lumayan menantang, membuat Tim Jelajah malah semakin bersemangat untuk menjelajah.

Water station pertama Tim Gowes Jelajah Nusantara berlangsung di Dermaga Kalkhote, 30 Km dari bendera start dikibarkan. Dermaga Kalkhote mempunyai pemandangan bukit-bukit yg sangat indah.

Saat penjelajahan, tim jelajah masih di dampingi pegowes lokal Papua, bahkan Dirlantas Polda Papua, AKBP Supriyadi sangat bersemangat bergowes dengan Tim Jelajah.

Tim Jelajah melewati Tanjakan MC. Artur yg terkenal Exteme di Sentani. Beberapa pegowes bahkan ada yang harus di dorong untuk menundukkan puncak tanjakan MC. Artur tersebut.

Atlet Tim Jelajah bisa melihat pemandangan danau Sentani yg Indah. Di puncak, Tim Jelajah istirahat kemudian lanjut menuju stadion Papua Bangkit dan sempat di guyur hujan yang lumayan deras. 

Tim Jelajah finish kembali di halaman Polda Papua disambut oleh Irwasda Polda Papua Kombespol Drs. Mulyadi Kahardi.