Kursus Bahasa Jerman Isyaratkan Mourinho ke Bundesliga

Eka
Kursus Bahasa Jerman Isyaratkan Mourinho ke Bundesliga
Jose Mourinho (ist)

Manchester, HanTer - "Saat ini saya sedang belajar bahasa Jerman," kata Jose Mourinho seperti dikutip laman Daily Mail, kemarin.

Pernyataan tersebut sontak mengisyaratkan Mourinho segera melangkah ke Bundesliga. Potensi kian besar meski belum tahu kemana ia berlabuh. Yang jelas juru taktik berpaspor Portugal ingin kembali melanjutkan karir sebagai pelatih.

Sebelumnya Mourinho telah banyak dikaitkan untuk kembali menangani klub pasca rehat usai didepak dari kursi pelatih Manchester United Desember lalu. Dimana ia dikaitkan dengan Benfica, Lyon dan yang terbaru Newcastle United.

Namun potensi peralihan ke Jerman dan Bundesliga bisa menjadi kemungkinan setelah The Special One, julukan pelatih berusia 56 tahun itu tengah mendalami untuk menguasai bahasa tersebut.

"Bundesliga? Sekarang, saya belajar bahasa Jerman karena saya kehilangan bahasa. Saya berbicara bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Perancis, dan Italia. Tapi saya tidak mengecualikan apa pun," terangnya. 

Ketika ditanya apakah dia ingin kembali ke manajemen, Mourinho mengakui bahwa dirinya mulai merasa 'lapar'. "Saya lapar, tapi saya akan menunggu klub yang tepat, untuk proyek yang tepat," ujarnya

"Dan, sementara itu, saya melakukan hal-hal yang saya sukai. Saya lebih suka bekerja, tapi saya suka olahraga lain dan ini adalah kesempatan bagus untuk menikmati hal lain selain sepakbola," ia mengakhiri.