INDONESIA OPEN 2019

Indonesia Waspadai Kekuatan Ganda Campuran China

Eka
Indonesia Waspadai Kekuatan Ganda Campuran China
Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja

Jakarta, HanTer - Sebagai tuan rumah, Indonesia mengaku sangat waspada dengan kekuatan tim bulutangkis China, khususnya di nomor ganda campuran yang diperkuat Zheng Siwei/Huang Ya Qiong. 

Dimana pasangan nomor satu tersebut mematok target tinggi dengan meraih titel juara pada gelaran Indonesia Open kali ini yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 16-21 Juli mendatang.

Indonesia merupakan juara bertahan sektor ganda campuran Indonesia Open lewat pasangan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad tahun lalu. Namun kali ini kedua pasangan tersebut tak lagi ada. 

Sehingga sepeninggal Liliyana yang akrab disapa Butet pensiun, Zheng/Huang menjadi unggulan pertama di turnamen kategori Super 1000 tersebut.

"Kita tahu peringkat 1 dunia untuk ganda campuran adalah Zhang Siwei/Huang Ya Qiong, mereka yang paling kuat dan stabil untuk saat ini," kata Sekjen PBSI Achmad Budiharto di Istora GBK, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Indonesia akan bertumpu pada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani (unggulan ketujuh) dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (unggulan keenam) untuk mengawal sektor ganda campuran. Sementara Tontowi Ahmad akan berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow.

Budiharto mengungkapkan PBSI tak menaruh beban target juara kepada pasangan ganda campuran Indonesia di Indonesia Open tahun ini.

"Kami tidak ingin memberi beban kepada mereka. Yang kami lakukan adalah mempersiapkan mereka sebaik mungkin, memberi kesempatan dan setelah itu semoga kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh mereka," paparnya.