IBER CUP 2019 Estoril, Portugal

Aples Evaluasi Tim jelang Lawan GD Estoril Praia

Hermansyah
Aples Evaluasi Tim jelang Lawan GD Estoril Praia
Manajeri Timnas Pelajar U-15 Kemenpora Ray Gutafson Manurung bersama tim

Estoril, HanTer - Melangkahnya Timnas Pelajar U-15 Kemenpora ke babak delapan besar turnamen IBER Cup 2019 yang berlangsung di Estoril, Portugal, setelah menundukkan wakil dari Portugal, GDS de Cascais melalui drama adu penalti dengan skor akhir 7-6, Kamis (4/7/2019) malam WIB, akan dievaluasi pelatih kepala Aples Tecuari.

Untuk meraih tiket semifinal, Donny Januard Yoku dkk terlebih dulu harus menundukkan GD Estoril Praia di lapangan 25 Estoril Praia, pada Jumat (5/7/2019), pukul 17.10 WIB.

"Secara keseluruhan penampilan tim cukup luar biasa baik. memang diakui kita empat kesulitan membobol gawang lawan, lantaran pertahanan mereka yang bagus dan terorganisasi, walau akhirnya kita menang melalui drama adu pinalti," ucap pelatih Aples Tecuari pasca laga melalui sambungan telepon pada Jumat (5/7/2019) dini hari.

"Sebenarnya kita memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, namun peluang tersebut tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh anak-anak, mungkin karena terburu-buru," tambah mantan pemian PSSI Primavera itu.

Untuk menghadapi GD Estoril Praia dikandangnya, Aples mengkalim akan mencari celah lawan melalui rekaman video. "Kami sudah mengutus salahseorang pelatih untuk melihat permainan GD Estoril Praia, bahkan kami pun merekam dengan video untuk mempelajari titik lemah dan kekuatan lawan," ucap mantan pemain Persija Jakarta itu.

"Kami percaya, ketika kami telah melewati pertandingan demi pertandingan sampai dengan babak playoff ini kita bermain bagus, pasti kami semua akan membuat sesuatu yang luar biasa nantinya. Tentu dengan harapan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan keberhasilan kita di turnamen IBER Cup 2019 ini," pungkasnya.

Sementara itu, manajeri tim Ray Gutafson Manurung, sangat mengapresiasi perjuangan tim Garuda Muda yang kembali menuai hasil positif. "Puji Tuhan, Alhamdulillah, hari ini kita kembali mendapatkan kemenangan yang sangat dramatis sesuai dengan nama Stadion yang kita gunakan tadi yakni Stadion Dramatico, markas dari lawan kita GDS de Cascais," ucap manajer Ray Gutafson Manurung.

"Kita sudah memimpin namun akhirnya bisa di samakan, sehingga kemenangan yang kita raih harus melalui drama adu pinalti. Saya ucapkan selamat kepada tim secara keseluruhan yang sudah mempersembahkan hasil yang baik ini," tambahnya.

Laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tim yang lebih kuat, yakni GD Estoril Praia yang sebelumnya mempermalukan tim asal Amerika Serikat Valeo FC dengan skor telak 5-0. Untuk itu, Ray berharap tim kembali mampu memberikan kabar baik untuk masyarakat di Tanah Air.

"Semoga kita mampu meraih tiket empat besar, untuk itu kami pun meminta doa dan resdtu dari masyarakat Indonesia agar tim ini mampu memboyong trophy ini ke Tanah Air," pungkasnya.

#Timnas   #Pelajar   #U-15   #Kemenpora   #IBERCup   #Estoril   #Portugal