INDONESIA NIGHT RUN 2019

INR 2019 Usung Konsep Bukan Sebatas Lari

eka
INR 2019 Usung Konsep Bukan Sebatas Lari
Jumpa Pers Indonesia Night Run 2019 (Eka/HanTer)

Jakarta, HanTer - Bukan sebatas lari. Itulah sebuah konsep yang diterapkan Bias Event selaku penggagas lomba bertajuk Indonesia Night Run (INR) 2019 di Q-Big BSD City, Tangerang Selatan, 30 November mendatang. Dias Event selaku penyelenggara lomba akan memadukan olahraga lari dengan kegiatan lain yang digandrungi kalangan millenial.

Hal tersebut dipaparkan Gary Topher Sumanti selaku Project Coordinator Indonesia Night Run dari Bias Event dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta. Menurut dia, pihaknya sengaja memadukan antara kegiatan olahraga disertai dengan hiburan guna memanjakan, baik para pecinta lari Tanah Air maupun kalangan lain. 

“Terus terang, ini bukan sebuah lomba lari biasa. Event ini (INR 2019 -red) akan mengombinasikan kegiatan olahraga (lomba lari, zumba party, dan workout session -red) dengan beragam aktivitas yang bersifat menghibur (night bazzar, DJ performance, dan LED-light show). Apa tujuannya? Kami ingin menjadikan INR 2019 sebagai pesta akhir tahun bagi para pelari yang berpartisipasi," ujar dia, Rabu (3/7/2019) kemarin.

Di luar tentang suguhan hiburan yang luar biasa, panitia penyelenggara telah menyiapkan hadiah khusus kepada para pemenang di lomba lari INR 2019 dengan total Rp300 juta bagi 100 pemenang dari tiga kategori jarak yang dipertandingkan seperti 5K, 10K dan 21K atau half marathon.

Panitia sendiri hanya membatasi 5.000 peserta di seluruh kategori. Dengan komposisi 2.500 pelari di kategori 5K, 1.750 pelari di kategori 10K, dan 750 pelari di kategori 21K atau half marathon. Terkait penyelenggaraan event ini, INR 2019 juga menggandeng TrackMe sebagai race management untuk mengelola lomba. Tentu saja dukungan dari berbagai komunitas lari juga turut serta dalam persiapan penyelenggaraan acara ini. 

Di tempat yang sama, Riena Tambunan dari race management TrackMe yang bertindak selaku penanggung jawab lintasan rute INR 2019 mengemukakan, ada alasan khusus mengapa kawasan Q-Big yang terletak di BSD City dipilih untuk menggelar lomba tersebut. Menurutnya, lokasi tersebut mempunyai fasilitas yang sangat menunjang, khususnya dari segi kenyamanan.

Guna mengorganisir INR 2019 di hari lomba, papar Riena, pihaknya akan menyiapkan lebih dari 600 marshal, 40 tenaga paramedis, 6-8 ambulans, dan sistem perhitungan waktu dari MyLaps Sport Timing yang tidak diragukan lagi keakuratannya. 

“Dengan berbagai hal tersebut, kami berharap semua pelari yang berpartisipasi dapat menikmati lomba lari yang aman dan nyaman, serta mendapatkan pengalaman berlomba yang mengesankan,” Riena menuturkan.