BERLARI SAMBIL BERDONASI

Sandiaga Uno akan Ramaikan Charity Run 2019

Eka
Sandiaga Uno akan Ramaikan Charity Run 2019
Sandiaga Uno dan sejumlah komunitas lari akan turut meramaikan Second Chance Charity Run 2019

Jakarta, HanTer - Sandiaga Salahuddin Uno selaku calon wakil presiden dari kubu 02 di Pilpres lalu akan meramaikan gelaran bertema 'Second Chance Charity Run 2019' yang digelar di Lot 16, SCBD Jakarta, 21 Juli mendatang. Ada hal menarik baginya mengapa ia ingin berpartisipasi dalam kegiatan yang di gagas Yayasan Second Chance.

Selain menumpahkan kegemarannya dalam berlari setiap saat, Sandi menilai Second Chance Charity Run 2019 juga mempunyai konsep menarik. Sebab dalam ajang lari yang mempertandingkan dua nomor, 5K dan 10K itu juga mendongkrak nilai sosial dengan melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Menurut dia, WBP yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (lapas) juga perlu mendapat perhatian khusus. Karena selepas menghirup udara bebas, mereka mempunyai bekal ketika kembali berbaur dengan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Ini merupakan sebuah komitmen yang patut kita dukung. Warga binaan juga akan mendapatkan kesempatan kedua karena semua perlu kesenpatan kedua," kata dia saat menghadiri jumpa pers Second Chance Charity Run 2019 'Run for Your Second Chance' di Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (2/7/2019) malam.

Senada dikatakan Evy Amir Syamsudin selaku founder Second Chance Foundation. Menurutnya, kesempatan kedua adalah hak setiap manusia. Dengan memiliki visi dan misi pemberdayaan WBP untuk menjadi mandiri dan produktif, diharap kedepan WBP dapat diterima kembali oleh masyarakat sebagai warga yang bermartabat.

"Kita ingin mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membantu proses rehabilitasi para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan. Tentunya dengan mengikuti Second Chance Charity Run kami berharap agar masyarakat tahu bahwa didalam Lembaga Pemasyarakatan banyak hal yang positif sehingga stigma negatif yang ada di luar perlahan bisa di ubah," ujar Evy.

Setali tiga uang. Senada disampaikan Juliany Nurdin selaku perwakilan dari Rocca Karya Indonesia (ROCCA). “Diharapkan dengan memberikan persiapan kembali ke kehidupan bermasyarakat, perlahan dapat menurunkan stigma negatif tentang kehidupan di lapas juga para WBP-nya,” kata Juliany.