STMIK Nusa Mandiri Kirim Wakilnya Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Sumedang Larang Open Championship 2019

romi
STMIK Nusa Mandiri Kirim Wakilnya Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Sumedang Larang Open Championship 2019
Perakilat STMIK Nusa Mandiri di kejuaraan silat/ ist

Jakarta, HanTer - Kejuaraan silat Sumedang Larang Open Championship (SLOC 2019) yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat dan Piala Tetap Bupati Sumedang telah dibuka. Kontingen STMIK Nusa Mandiri tidak mau ketinggalan dalam ajang  kejuaraan pencak silat yang diselenggarakan oleh perguruan Silat Satria Putra, Sumedang Jawa Barat.

Ya, sejauh ini empat atlet pencak silat STMIK Nusa Mandiri diturunkan untuk  bersaing dengan ratusan atlet dewasa/mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan perguruan silat yang ada dari berbagai provinsi di Indonesia dalam kejuaraan yang diadakan pada 27-29 April 2019 ini.

Dari data terakhir panitia, lebih dari 1500 peserta turut hadir dalam pertandingan yang ditargetkan sebagai kejuaraan berlevel Asia. Terdapat dua kategori umum dalam kejuaraan ini:  Tanding dan Seni/Jurus. Dalam masing-masing kategori, terdapat empat subkategori. Masing-masing kategori juga dibagi menjadi beberapa kelas berdasarkan berat badan dan tinggi badan.

Kontingen STMIK Nusa Mandiri sendiri masuk pada subkategori dewasa/ mahasiswa. Empat subkategori tanding diikuti oleh keempat atlet STMIK Nusa Mandiri. Sedangkan satu orang atlet bermain dalam dua kategori: tanding dan seni.

Rofiq, salah satu atlet silat  berharap yang diterjunkan mengatakan bahwa  dia dan teman-temannya  akan berusaha senaksimal mungkin untuk membawa hasil terbaik bagi STMIK Nusa Mandiri dalam kejuaraan tersebut.

Sedangkan, Plt. Wakil Ketua STMIK Nusa Mandiri, Arif Hidayat menyatakan harapan terbaiknya pada para atlet yang diterjunkan.

"Para atler silat yang diutus oleh STMIK Nusa Mandiri adalah para mahasiswa pesilat pilihan yang dikirimkan untuk mencapai prestasi yang terbaik. Mudah-mudahan kejuaraan tersebut dapat memberikan pengalaman bertanding yang luar biasa bagi mereka," harapnya.

#STMIK   #Nusa   #Mandiri   #Kejuaraan   #Silat