Pemprov Sumsel Belum Beri Izin Penggunaan Jakabaring, Ronaldinho Batal ke Palembang

Danial
Pemprov Sumsel Belum Beri Izin Penggunaan Jakabaring, Ronaldinho Batal ke Palembang
Ketua Umum BASRI Eddy Sofyan di Jakarta, Rabu (20/3/2019) dalam acara Konpers bertajuk Ronaldinho Tour to Palembang.

Jakarta, HanTer - Bintang timnas Brasil, Ronaldinho, dipastikan batal menjadi bintang tamu dalam final turnamen Alex Noerdin Cup di Palembang, Minggu (31/3/2019). Soalnya, pihak penyelenggara kompetisi, Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) belum mendapatkan venue untuk menggelar partai puncak.

“Rencana awal lokasi final  di Jakabaring Sports Center, tetapi hingga sekarang BASRI tak kunjung mendapatkan izin penggunaan stadion Jakabaring  dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel,” ujar Ketua Umum BASRI Eddy Sofyan di Jakarta, Rabu (20/3/2019) dalam acara Konpers bertajuk Ronaldinho Tour to Palembang.

Eddy Sofyan sangat menyesalkan pemerintah setempat yang tidak memberikan izin ke panitia tanpa alasan yang jelas. Padahal panitia sudah beberapa bulan mengajukan permohonan pengunaan venue di Jakabaring  untuk pelaksanaan pembinaan olahraga bagi anak berbakat di Sumsel.

Mestinya kata Eddy,  pemerintah daerah bukan hanya mendukung namun menggalakkan dunia olah raga di tengah masyarakat. Bahkan presiden telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh pejabat di daerah agar menghidupkan dunia olah raga terutama sepakbola.

Walaupun belum mendapat izin di Jakabaring, lanjut dia, pihaknya  melakukan  meet and greet dengan Ronaldinho dan  akhirnya di-reschedule ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. Hanya saja, BASRI belum bisa memastikan kapan acara tersebut berlangsung.

"Kami perlu waktu untuk bicara dengan manajemen Ronaldinho soal pergeseran tanggal ulang, mengingat udah jelang pemilu, jadi harus diatur jadwal ulang" kata  Eddy seraya  menambahkan,  Ronaldinho sudah menandatangani sertifikat untuk anak-anak peserta coaching clinic Alex Noerdin Cup. Akan tetapi, semua terkendala karena masalah izin.

"Yang jelas. Saya tak tahu kenapa tak dapat izin. Apakah itu masalah internal atau yang lain, saya tak tahu. Saya hanya mekalukan sesuai prosedur, dan sudah berulangkali menggelar even nasional dan internasioan, belum pernah sesulit ini," tambahnya.

Selalu Ketum BASRI  yang dipercaya mantan Gubernur Sumsel,  Alex Noerdin  menyelenggarakan  kegiatan  pembinaan sepakbola  untuk usia dini dan memberikan motivasi kepada pembina sepakbola di  pelosok nusantara

“Sudah kita jalani dari awal Januari  tour Sumatera Selatan keliling ke 17 kabupaten kota, berjalan mulus selama 3 bulan tidak ada rintangan dan  mencapai sasaran maupun target. Ini dimaksudkan  untuk membangkitkan pembinaan sepakbola. Dan terbukti dari rencana merekrut 3000 anak, namun  yang berminat sekitar 7000 anak. Mereka kita seleksi dan akhirnya 55 orang dari mereka kita bina,” paparnya.