Klaim Ditunjuk Sebagai Plt Ketum PSSI

Upss.. PSSI Sebut Gusti Randa Offside

Eka
Upss.. PSSI Sebut Gusti Randa Offside
Gusti Randa (ist)

Jakarta, HanTer - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membantah dengan tegas terkait klaim yang dikatakan Gusti Randa bahwa dirinya diberi amanat untuk menggantikan posisi Joko Driyono sebagai Plt Ketua Umum PSSI. Hal tersebut dikatakan sumber 'orang dalam' yang namanya minta dirahasiakan.

"Jadi sebenarnya Gusti Randa itu bukan menjadi Plt Ketua Umum (PSSI -red). Beliau hanya diberi tugas untuk membantu Plt Ketum (Joko Driyono) untuk menjalankan tugas keseharian di organisasi PSSI," kata sumber kepada Harian Terbit, Selasa (19/3/2019) malam. 

Sumber menyebut, sejatinya Joko Driyono tetap sebagai Plt Ketum PSSI. Akan tetapi, seiring proses hukum yang tengah dihadapi, Jokdri, sapaan Joko Driyono memberikan kepercayaan dengan mengeluarkan surat tugas kepada Komite Eksekutif (Exco), dan menunjuk Gusti Randa untuk membantu menjalankan roda organisasi.

"Dan yang diberikan Pak Joko itu surat tugas, bukan penunjukkan Plt. Jadi itu salah (pernyataan Gusti Randa -red). Padahal bukan (Plt Ketua Umum PSSI)-red. Saya sudah koordinasi dengan Pak Joko dan beliau bilang itu offside. Pak Gusti terlalu berbunga-bunga menyampaikan ke media," jelas sumber.

Seperti diketahui, pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh tim Satgas Anti-Mafia Bola Mabes Polri bentukan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Jokdri tak ingin sejumlah program yang diputuskan pada Kongres Tahunan, Januari lalu, mangkrak begitu saja.

Agar roda organisasi tetap berjalan, khususnya persiapan Kongres Luar Biasa (KLB), ia memberikan kepercayaan kepada Gusti Randa. Sebab, persiapan KLB memerlukan waktu untuk berkomunikasi dengan FIFA. Penunjukkan itu pun membuat Gusti Randa akan mempunyai sejumlah peranan ganda.

Sebelumya, pria yang juga berkarir sebagai lawyer itu belum lama ini dipilih sebagai Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) sementara mengggantikan Glenn Sugita. Selain peran ganda dalam dua sektor sentral tersebut, ia juga tengah disibukkan untuk menjadi pengacara Marko Simic yang terlilit hukum di Australia.

#Gustiranda   #offside   #pssi   #ketua   #ketum   #plt   #jokodriyono   #jokdri