LIGA CHAMPIONS 2019

Favorit Juara, Puyol Minta Barcelona Tetap Waspada

Eka
Favorit Juara, Puyol Minta Barcelona Tetap Waspada
Carles Puyol mengangkat trofi replika Liga Champions dalam rangkaian tur di Jakarta (Eka/HanTer)

Jakarta, HanTer - Legenda sekaligus eks kapten Barcelona memperingatkan kepada para juniornya untuk tetap waspada apabila ingin menjaga kans meraih gelar juara di ajang Liga Champions musim ini meski mereka cukup difavoritkan untuk mengangkat trofi si kuping besar. 

Menurutnya, berkaca pada beberapa pekan terakhir, turnamen Liga Champions kerap menelurkan beberapa kejutan. Diantaranya dengan tersingkirnya dua klub favorit seperti Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Bahkan keduanya tersingkir dengan dramatis. 

Melihat itu, tentu saja hal tersebut wajib menjadi cerminan khusus bagi Barcelona dibawah asuhan pelatih Ernesto Valverde. Meski diuntungkan dengan tersingkirnya dua raksasa tersebut, Puyol tetap mengingatkan akan bahayanya kekuatan sejumlah kuda hitam.

"Mengenai Liga Champions, tentu kans terbuka lebar. Tetapi dengan hasil baru-baru ini, antara Ajax dan Real Madrid juga PSG dan Manchester United, Barcelona harus sangat-sangat fokus untuk bisa juara," kata Puyol sebagai ambasador Tur Trofi UEFA Champions League yang digagas Heineken di Jakarta, kemarin.

Terkait kunjungan pertamanya ke Indonesia, Puyol sendiri mengaku terkesan. “Saya merasa terhormat bisa berada di sini sebagai duta besar dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour," ujar dia. 

"Para penggemar di Indonesia, terutama fans Barca, menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi, membuat saya merasa seperti sedang berada di Nou Camp. Saya tidak sabar untuk menghabiskan empat hari ke depan di Jakarta dan Surabaya, dan bertemu dengan semua penggemar Liga Champions UEFA di acara ini," jelasnya. 

Seperti diketahui, trofi Liga Champions mulai melakukan tur ke tujuh negara. Indonesia sendiri menjadi tempat ketiga setelah Afrika Selatan dan Namibia. Di Indonesia, trofi akan bersandar di Jakarta pada 11-12 Maret, Surabaya pada 13-14 Maret, dan Denpasar pada 16-17 Maret 2019.

#Puyol   #jakarta   #ligachampions   #trofi   #tur   #heineken