ABL 2018/19

CLS Tundukkan Singapore Slingers Lewat Overtime

Hermansyah
CLS Tundukkan Singapore Slingers Lewat Overtime
Laga BTN CLS Knights Indonesia kontra Singapore Slingers di OCBC Arena, Singapura, Minggu (10/3/2019)

Singapura, HanTer - Melalui overtime, BTN CLS Knights Indonesia berhasil atasi tuan rumah Singapore Slingers dengan skor 99-95 dalam lanjutan pertandingan regular season Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019 yang berlangsung di OCBC Arena, Singapura, Minggu (10/3/2019). Hasil ini sekaligus membalas kekalahan yang mereka derita sebelumnya dengan skor 68-71 di GOR Kertajaya pada pertemuan sebelumnya.

Pengatur serangan BTN CLS Knights Indonesia yakni Douglas Herring jr menjadi pemain terbaik di game ini. Ia berhasil mencetak double-double 36 poin, 11 rebound dan tujuh assist. Maxie Esho menyusul dengan 29 angka, sembilan rebound Dan enam steal. Sedangkan center CLS Knights Darryl Watkins turut mencetak double-double 12 angka, 10 rebound. Sementara pemain tuan rumah yakni Jerran Young mencetak 41 poin, rekannya Xavier Alexander membuat 32 angka.

Sejak dua kuarter awal BTN CLS Knights Indonesia unggul terlebih dulu atas Slingers 23-19, 47-39. Di 20 menit awal tersebut, tim asuhan Brian Rowsom berhasil membuat 17/33 field goal , sementara Slingers 15/36. Namun keduanya sama-sama mengemas total 19 rebound sementara. Tapi lawan membuat enam kali turnovers, sementara CLS Knights hanya empat kali melakukan kesalahan. 

Memasuki babak kedua, CLS Knights kembali memperlebar margin angka 70-55 dan membuat lawan segera mengambil waktu jeda. Namun serelah itu Slingers mulai merangkak untuk menipiskan kedudukan, tapi tetap saja CLS Knights masih unggul di akhir kuarter ketiga dengan skor 74-64.

Pertandingan semakin memanas pada kuarter terakhir. Tuan rumah sempat menipiskan kedudukan hanya menjadi tiga angka saja (78-81) memasuki lima menit waktu berjalan. Hal ini membuat Brian Rowsom mengambil time out untuk menenangkan timnya kembali. SIsa waktu satu menit pertandingan berakhir, slingers kembali menipiskan kedudukan 84-85. Untuk kedua kalinya Rowsom mengambil waktu jeda. Slingers pun akhirnya memaksa pertandingan memasuki babak tambahan setelah di akhir kuarter ke empat mereka menyamakan kedudukan menjadi 88-88.

Di babak overtime Douglas Herring kembali membawa timnya bermain tenang, CLS Knights pun berhasil menambah 11 angka dan menyudahi perlawanan Singapore Slingers. ini merupakan kemenangan Ke13 BTN CLS Knights Indonesia selama babak regular.

"Ini laga yang susah dan kemenangan ini adalah kemenangan tim yang sangat bearti. Hari ini kami memperlihatkan cara kami berjuang secara tim, meski pertandingan sulit dan memasuki babak tambahan waktu. Untungnya kami segera  bangkit dan pada akhirnya menikmati kemenangan hari ini  bersama. Selanjutnya kami akan tetap mencoba meraih kemenangan kembali menghadapi Saigon Heat," komentar Douglas Herring Jr.

BTN CLS Knights Indonesia akan menutup pertandingan kandang terakhir mereka di babak regular season pada hari Rabu (13/3/2019), dengan menjamu tim Saigon Heat.