Kuatkan Sinergitas, Kemenpora Gelar Ekshebisi Bulutangkis dengan DJA 

Hermansyah
Kuatkan Sinergitas, Kemenpora Gelar Ekshebisi Bulutangkis dengan DJA 
Pertandingan persahabatan bulutangkis Kemenpora dengan DJA

Jakarta, HanTer - Dalam rangka meningkatkan kebugaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sekaligus terus menggelorakan semangat berolahraga, Kemenpora gelar pertandingan persahabatan bulutangkis dengan Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia di GOR Bulutangkis Kemenpora, Selasa (5/3/2019) sore.

Sebanyak kurang lebih 14 pasang bertarung dalam ajang yang juga menjalin silaturahim antar instansi pemerintah itu.

Hal tersebut disambut antusias oleh Wawan Sunarjo, selaku Direktur Penerimaan Negara Bukan Pajak Dirjen Anggaran. Dikatakannya, pertandingan eksebishi ini bisa dilihat dari banyak aspek bukan hanya bicara mengenai olahraga semata.

"Melalui ajang ini kita melihat tumbuhnya sinergitas antar kementerian/Lembaga, di mana dalam hal ini Kemenpora selaku stakeholder kita dibidang perencanaan penganggaran, semakin kita bersinergi memiliki komunikasi yang bagus tentunya akan lebih meningkatkan mutu pekerjaan kita," ucap Wawan Sunarjo, disela-sela pertandingan.

lebih lanjut, pria yang tak hanya "menggilai" olahraga bulutangkis itu mengatakan dengan berolahraga juga sekaligus membina kesehatan, jasmani maupun rohani yang bertujuan untuk meningkatkan performa kinerja disetiap individu.

"Bagi kita itu, kebetulan tipikologi pekerjaankan memang berada dimeja dan lain sebagainya, memang pimpinan kami juga sangat menyarankan terjadinya balance life atau hidup yang seimbang antara kantor, keluarga, pekerjaan sehari-hari serta olahraga untuk kesehatan mental atau pisik," ucapnya.

"Sehingga dikami, di Dirjen Anggaran pun kita punya Bapor, rutin juga kita melakukan olahraga, baik apakah itu badminton, tenis lapangan, voli dan paling mudah adalah tenis meja, hampir setiap sore teman-teman bermian antara direktorat," tambahnya.

Wawan pun mengakui, jika melalui olahraga akan saling mengenal satu-sama lainnya. "Saya merasakan, melalui olahraga kita akan saling mengenal. Kalau sudah saling mengenal, yakinlah jika ada urusan akan lebih mudah untuk dikomunikasikan dua arah dan melalui olahraga kita bisa ketemu, silaturahim sehingga mental akan lebih baik, sinergi pun menjadi bagus dengan tetap berpedoman terhadap aturan tentunya," terangnya.

Kedepannya, Wawan pun akan merancang undangan bertanding dikantornya melalui cabang olahraga tenis meja kepada pihak Kemenpora. "Cabang olahrag tenis meja bisa kita jadwalkan bertanding di kantor kami, kita atur waktunya yang tepat nanti, mungkin nanti bisa betanding antara bapak Menpora Imam Nahrawi melawan Menteri Keuangan ibu Sri Mulyani," pungkasnya.