Bangun Fasilitas Khusus Atlet Esports 

NXL Segera Bangun Esport Center di BSD City

Anugrah
NXL Segera Bangun Esport Center di BSD City
CEO NXL, Richard Permana (kanan) saat menyaksikan para peserta yang tengah bertanding di Mobile Esports Cup 2019

Jakarta, HanTer - NXL Esports Center tidak lama lagi bakal berdiri di bilangan BSD City. NXL Esports Center akan menjadi sarana dan fasilitas berlatih bagi atlet eSport di Indonesia.

Langkah NXL sebagai pionir esport di Indonesia itu sebagai dukungan bagi perkembangan industry esport di Indonesia yang diminati banyak kalangan muda. Untukn itu, NXL Esports Center akan hadir sebagai sarana dan fasilitas berlatih bagi atlet eSport di Indonesia. 

''Fasilitas esport tersebut tidak terbatas untuk atlet. Pihaknya mempersiapkan fasilitas ini buat semua kalangan, khususnya yang ingin terjun dan berprofesi di industry esport, seperti caster, video production, streamer, termasuk mempertemukan sponsor dan pelaku industry esports yang sudah bekerja sama dengan NXL,'' kata CEO NXL Richard Permana di Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Saat ini, NXL tengah menghadirkan  turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Bertajuk Mobile Esports Cup 2019, sebanyak lebih dari 200 peserta ditargetkan ikut serta turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 100 juta Rupiahl. 

Mobile Esports Cup disajikan dalam skema yang lebih panjang ketimbang turnamen biasanya. Setelah pendaftaran ditutup, tim akan dibagi ke dalam dua kualifikasi terpisah. Delapan  tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mendapatkan hadiah menarik, dan  dipertemukan kembali untuk bertanding di satu panggung Grand Final. 

Tim terkuat yang berhasil menjadi juara akan  mendapatkan hadiah  uang sebesar Rp 25 juta untuk  juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga di masing masing kategori (Mobile Legends & PUBG Mobile).