Harumkan Nama Indonesia Striker Sani Rizki Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Danial
Harumkan Nama Indonesia Striker Sani Rizki Dianugerahi Kenaikan Pangkat
Bripda Sani Rizki Fauzi

Jakarta, HanTer - Bripda Sani Rizki Fauzi (21) membawa kemenangan timnas Indonesia di Piala AFF U-22 melawan Thailand.

"Atas kerja keras, disiplin dan dedikasinya, Sani dapat mencapai keberhasilan yang luar biasa. Negara bangga, polisi bangga, (Korps) Brimob juga bangga terhadap prestasinya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mako Brimob Polda Metro Jaya, Jumat (1/3/3019).

Pemain asal klub Bhayangkara FC ini tak lupa mengungkapkan rasa bersyukur atas kemenangan tim Indonesia. "Alhamdulillah, juga dapat penghargaan dari Bapak Kapolri, hari Selasa saya dapat kenaikan pangkat jadi Briptu," kata Sani di aula kantor Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Kamis (28/3/2019).

Untuk diketahui, Sani merupakan lulusan Diktuba Polri angkatan 39 SPN Polda Metro Jaya tahun 2017. Saat menjalani pendidikan di SPN Lido, Sani adalah salah satu siswa berprestasi.

Sani sebelumnya ditugaskan di Satuan Brimob, Bripda Sani menjadi anggota Sabhara Polda Metro Jaya. Ayahnya bekerja sebagai tukang ojek, sedangkan ibunya petugas cleaning service di Bank BPR di Cicurug, Sukabumi.

Ia memperkuat Bhayangkara FC, yang merupakan klub di Liga 1 yang dikelola Polri. Sani merupakan gelandang di klub itu, sama halnya dengan di tim Garuda Muda, yang membawanya ke Piala AFF.

Bakat Sani dalam bermain sepakbola memang sudah terlihat sejak di SPN Lido. Sani dikenal sangat gemar bermain bola sehingga dipercaya untuk memperkuat Bhayangkara FC.

Prestasinya di Piala AFF U-22 tentunya membuat Polri bangga. Sani dianggap sebagai pahlawan yang mengharumkan nama Polri dan bangsa Indonesia.

Gelar juara Piala AFF 2019 diraih setelah Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Indonesia awalnya kebobolan dan kemudian Sani menyamakan kedudukan saat menit ke 58 dan sundulan dari pemain asal Papua, Osvaldo Ardiles Haay di menit ke 63 membuat Timnas menang.