Hifni: PB PODSI Bidik Juara Umum SEA Games 2019

Eka
Hifni: PB PODSI Bidik Juara Umum SEA Games 2019
Hifni Hasan ketua bidang organisasi/hukum PB PODSI

Jakarta, HanTer - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) mematok target tinggi dengan keluar menjadi juara umum saat mengarungi gelaran SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina, November mendatang.

Hal tersebut dikatakan Hifni Hasan selaku ketua bidang organisasi/hukum PB PODSI. Ia menerangkan, sesuai dengan arahan dari ketua umum yang dipimpin Basuki Hadimuljono, olahraga air tersebut mematok 9 medali emas dari 18 nomor yang dipertandingkan.

"Dari 18 medali yang dipertandingkan di SEA Games, PODSI menargetkan 9 medali emas. Kita akan mengambil 50 persen. Mudah-mudahan bisa tercapai," kata Hifni Hasan saat ditemui dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB PODSI di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR), Rabu (27/2/2019) malam.

Selain menggodok target SEA Games 2019, PB PODSI juga tengah mematok target multi-event bergengsi berikutnya, seperti Olimpiade Tokyo 2020 serta Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China. Sebab itu menjadi bidikan utama PB PODSI selepas SEA Games Filipina, November mendatang.

"Jadi fokus Rakernas kali ini adalah bagaimana target-target yang di arahkan dan disampaikan Ketua Umum bisa tercapai. Diantaranya meloloskan minimal 2 atlet pedayung kita ke Olimpiade Tokyo 2020," kata Hifni yang maju sebagai Caleg DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta dari Partai Demokrat itu.

Senada dikatakan Budiman Setiawan selaku Wakil Ketua Umum PB PODSI. Untuk mencapai itu, cabor dayung terus konsisten menggelar pelatnas. "Selesai 2-3 minggu setelah Asian Games kita mulai lagi," kata Budiman ditempat yang sama.

Seperti diketahui, Rakernas PB PODSI yang berlangsung di Auditorium Kementerian PUPR dikatakan Basuki Hadimuljono selaku ketua umum, merupakan langkah awal mereka untuk meniti sukses di beberapa event internasional selepas berakhirnya Asian Games XVIII/2018.

Sebab, kata Basuki yang juga sebagai Menteri PUPR, melalui Rakernas PB PODSI bisa menentukan arah dan target yang dicapai, khususnya dalam tiga multi event bergengsi mulai dari SEA Games 2019, Olimpiade Tokyo 2020 serta Asian Games 2022.

"Rakernas ini mempunyai arti yang sangat diperlukan untuk konsolidasi organisasi dan atlet menuju persiapan beberapa event. Pertama, untuk menghadapi SEA Games November nanti, kemudian Olimpik Games 2020 dan Asian Games 2022. Khususnya terdekat, kita akan mematok 50 persen emas dari 18 cabang di SEA Games," kata Menteri Basuki.

#HifniHasan   #PODSI   #Dayung   #SEAGAMES   #Juara