KUNCI JUARA PIALA AFF U-22

KOI Harap Prestasi Indonesia Menular di SEA Games 2019

Eka
KOI Harap Prestasi Indonesia Menular di SEA Games 2019
Erick Thohir

Jakarta, HanTer - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) berharap kesuksesan Timnas Indonesia usai menyabet gelar Piala AFF U-22 tertular saat mengarungi SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina, November mendatang.

Hal tersebut dikatakan Erick Thohir selaku Ketua KOI. Menurutnya kesuksesan di Piala AFF U-22 menjadi cikal bakal titik bangkit skuad Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-22 saat mengarungi kejuaraan multievent dua tahunan tingkat Asia Tenggara.

“Sebagai ketua KOI sangat bangga atas prestasi Tim Indonesia U 22 di Piala AFF mengalahkan Thailand dengan 2-1," kata Erick dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (26/2/2019) malam.

"Ini adalah salah satu prestasi terbaik sepak bola nasional, dimana sejak penyisihan Timnas tidak pernah kalah. Harapan saya dapat dipertahankan prestasi ini pada SEA Games yang akan datang. Sepakbola Indonesia Maju!” sambung dia.

Indonesia sendiri sukses meraih gelar juara Piala AFF U-22 setelah menaklukkan Thailand 2-1 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam. Sebelumnya Garuda Muda sempat tertinggal oleh Thailand melalui Saringkan Promsup pada menit ke-57.

Akan tetapi respon cepat ditunjukkan tim asuhan Indra Sjafri. Sani Rizki mampu menyamakan skor tak lama setelah gol pembuka Thailand. Gol ini sekaligus menjaga asa Garuda Muda untuk membalikkan kedudukan serta menyegel gelar juara di ajang Piala AFF U-22 2019.

Dan pada akhirnya, Osvaldo Haay sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui tandukan kepala usai menyambut tendangan bebas pada menit ke-63.