TOUR DE BINTAN 2019

Dua Nomor Masuk Kualifikasi Kejuaraan Dunia

Eka
Dua Nomor Masuk Kualifikasi Kejuaraan Dunia
Jumpa Pers Tour de Bintan yang berlangsung di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Jakarta, HanTer - Sebanyak tujuh nomor perlombaan akan tersaji dalam ajang balap sepeda bergengsi tingkat internasional bertajuk Tour de Bintan 2019 yang berlangsung di Pulau Bintan, Kepulauan Riau pada 29-31 Maret mendatang. 

Hal tersebut dikatakan CEO Meta Sport selaku penyelenggara Tour de Bintan, Natalie Marquet. Menurut dia, Tour de Bintan B 2019 kali ini yang merupakan edisi ke-9 akan memperlombakan tujuh nomor kategori. 

Dua nomor diantaranya akan menjadi jembatan menuju Kualifikasi Kejuaraan Dunia Balap Sepeda yang berlangsung di Polandia. Nomor tersebut yaitu kategori Individual Time Trial yang berjarak 17 kilometer serta Gran Fondo Classic dengan jarak tempuh 144 kilometer.

”Tujuh pilihan lomba akan disediakan dalam Tour de Bintan bagi pengendara sepeda dari semua tingkatan, kompetisi atau non-kompetisi. Dan selama 3 tahun berturut-turut, Tour de Bintan menjadi kualifikasi kejuaraan dunia UCI Gran Fondo," kata dia saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019). 

Itu tak lepas setelah Tour de Bintan menjadi salah satu dari event yang tergabung dalam bagian dari Seri Dunia UCI Gran Fondo.  Pasalnya saat ini hanya ada dua event di Asia dan 21 events di dunia yang masuk dalam program UCI selaku federasi balap sepeda dunia.

Tahun ini, Tour de Bintan dipastikan akan berlansung sangat menarik, karena semakin banyak pesepeda yang berasal dari berbagai negara seperti Inggris, Jepang dan Australia untuk berpartisipasi. Sebanyak 1.800 pengunjung, termasuk 1.200 pesepeda dari 23 negara dan mewakili 42 negara akan berkompetisi di Tour de Bintan 2019.

Untuk mengamankan posisi di Kejuaraan Dunia, para peserta Tour de Bintan harus menyelesaikan perlombaan dengan menjadi 25 persen teratas di kelompok usia masing-masing.