HPN, Turnamen Futsal Forwaka 'Jaksa Agung Cup 2019' Digelar di Jakarta

Danial
HPN, Turnamen Futsal Forwaka 'Jaksa Agung Cup 2019' Digelar di Jakarta
Ketua Forwaka Zamzam Siregar/ ist

Jakarta, HanTer - Sambut Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) menggelar turnamen futsal yang diberi nama 'Jaksa Agung Cup 2019'. 

Turnamen futsal Forwama diikuti 32 tim yang terdiri dari berbagai kelompok kerja wartawan dan forum wartawan diberbagai instansi pemerintah serta beberapa satuan unit kerja di Kejaksaan RI. 

Turnamen yang diselenggaran, Ahad (10/2/2019) besok di Planet Futsal Rasuna, Kuningan Jakarta ini rencananga akan langsung dibuka oleh Jaksa Agung HM Prasetyo serta dihadiri dan disaksikan langsung  para pejabat Kejaksaan RI. 

Ketua Forwaka, Zamzam Siregar mengatakan turnamen futsal Forwaka yang diberi nama Jaksa Agung Cup 2019 menjadi bukti adanya sinergi antara Forwaka dengan Kejaksaan RI dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. "Turnamen ini  bukti Forwaka dan Kejaksaan sinergi dan mitra yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing sebagaimana diamanahkan undang--undang, " katanya di Jakarta, Sabtu (9/2/2019) 

Dia menjelaskan Turnamen futsal ini digelar juga sebagai ajang silahturahmi kelompok kerja dan forum wartawan dari berbagai instansi Pemerintah yang menjadi peserta dalam turnamen 

"Ini kan turnamen yang diikuti 32 tim wartawan, kita bisa berolahraga dan silahturahmi antar wartawan," jelasnya.

Menurutnya, ajang turnamen futsal ini merupakan moment yang sangat baik untuk menunjukkan kepada semua pihak bahw pers atau wartawan semuanya bersatu padu dalam sebuah ajang olah raga. Jadi meskipun dalam tahun politik pers tetap menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional. 

"Ini kan kita kumpul di turnamen ini, bukti kita wartawan bersatu dan tidak terpecah belah meskipun lagi tahun politik,  olah raga pemersatu bangsa," tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Turnamen Futsal Forwaka, M Iskandar Zulkarnain berharap melalui even turnamen futsal ini semua wartawan bisa dapat menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas liputannya."kesehatan itu penting, harus dijaga, gimana mau liputan kalau badan tidak sehat, pikiran tidak sehat," katanya. 

Turnamen Futsal Forwaka ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah untuk juara I,II,III dan IV serta Top Score dan Best Player. Tak hanya itu, belasan juta door prize yang berbentuk barang juga disiapkan panitia untuk memeriahkan acara ini. 

Diketahui,  sebelumnya turnamen futsal Forwaka digelar beberapa tahun lalu dengan diikuti lebih dari 16 tim kelompok kerja dan forum wartawan. Saat itu turnamen di gelar di Pro Arena Pondok Indah dan  dibuka langsung oleh Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata usaha negara (Jamdatun), Noor Rachmad (kini Jampidum)  mewakili Jaksa Agung saat itu Basrif Arief
 

#HPN   #Futsal   #Forwaka