TOTTENHAM HOTSPUR 0-1 MANCHESTER UNITED

De Gea Aktor Utama Kemenangan Setan Merah

Eka
De Gea Aktor Utama Kemenangan Setan Merah
David De Gea

London, HanTer - Manchester United berhasil menjaga tren positif untuk meraih kemenangan ke-6 secara beruntun dibawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer usai menumbangkan keperkasaan Tottenham Hotspur 0-1 dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-22 di Wembley Stadium, Senin (14/1/2019) dini hari WIB.

Selain menjaga tren positif dibawah asuhan pelatih berpaspor Norwegia, kemenangan membuat Manchester United (MU) kembali meramaikan persaingan di papan atas, khususnya dalam perebutan zona menuju Liga Champions musim depan. Sebab tiga angka membuat Setan Merah, julukan MU, mengoleksi 41 poin dari 22 laga yang telah dilalui.

Meski belum beranjak dari posisi enam, setidaknya 41 angka menyamakan poin Arsenal yang duduk di peringkat lima. Setan Merah kalah dalam produktivitas gol. Sedangkan dengan Chelsea yang bertengger di peringkat empat hanya tertinggal enam poin. Sementara untuk duduk ke tiga besar yang dihuni Tottenham, terpaut tujuh angka.

Kendati demikian, kans Manchester United untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan terbuka lebar apabila konsistensi mampu dipertahankan Paul Pogba dan kawan-kawan sampai kompetisi berakhir. Target mendapatkan tempat ke Liga Champions dianggap realistis, sebab menuju juara memang terbilang sulit.

Kembali ke pertandingan, kemenangan Manchester United di markas Tottenham Hotspur tak lepas berkat gol tunggal yang dilesakkan Marcus Rashford pada menit ke-44. Gol tersebut juga tak lepas berkat kepiawaian Paul Pogba yang memberikan umpan matang bagi Rashford untuk membobol gawang Tottenham Hotspur.

Skor tersebut bertahan sampai babak pertama usai. Memasuki paruh kedua, Tottenham Hotspur yang berstatus tertinggal mencoba melakukan penekanan. Akan tetapi, sejumlah peluang tidak ada yang berbuah menjadi gol. Sejatinya, itu tak lepas berkat penampilan apik David De Gea yang kerap membendung ancaman tuan rumah.

Bisa dikatakan, De Gea kerja ekstra keras dengan menghalau melalui seluruh badan, bukan hanya tangan. Bahkan tuah kaki penjaga gawang berkebangsaan Spanyol turut menjadi penolong Setan Merah untuk mempertahankan keunggulan.

Dimana tiga peluang emas Hotspur melalui Toby Alderweireld maupun Dele Alli dan juga Harry Kane mampu dipatahkan melalui kaki sang kiper. Tak ayal tuah sakti David De Gea turut menjadi kunci Manchester United untuk mendapatkan kemenangan di Wembley Stadium. 

Usai laga, De Gea sendiri mengaku tidak bisa menghitung berapa jumlah penyelamatan yang telah dilakukannya dalam pertandingan tersebut. "Saya tidak ingat berapa peluang yang saya patahkan dari mereka. Namun ini adalah Manchester United yang sebenarnya," kata dia.