HAPUS PACEKLIK MENANG DAN GOL TAHUN INI

Salah Petik Dua Hasil Sempurna

Eka
Salah Petik Dua Hasil Sempurna
Mohammed Salah

Falmer, HanTer - Liverpool harus bersusah payah untuk memetik kemenangan saat bertandang ke markas Brighton Albion. Melalui permainan sengit, pada akhirnya tim asuhan pelatih Juergen Klopp akhirnya mampu meraih tiga angka usai membungkam tuan rumah 0-1 dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-22 di Amex Stadium, kemarin. 

Gol semata wayang kemenangan Liverpool dilesakkan Mohamed Salah. Gol tunggalnya itu pun menjadi sebuah hal istimewa karena ia menjadi pahlawan terhadap The Reds, julukan Liverpool, untuk memetik kemenangan pertamanya di awal tahun. Sebelumnya skuad Klopp kerap gagal meraih hasil positif.

Dimana dalam dua laga terakhirnya, Liverpool selalu takluk oleh lawan-lawannya pada ajang yang berbeda. Manchester City menjadi kesebelasan pertama yang menghapus catatan apik The Reds usai menumbangkannya dengan skor 2-1 di Etihad Stadium, 4 Januari lalu.

Pil pahit berlanjut ketika mereka tersingkir di babak ketiga Piala FA usai dibungkam Wolverhampton dengan skor yang sama. Tentu saja kemenangan di markas Brighton menjadi sebuah hal istimewa bagi Salah dan juga para rekan serta pendukung Liverpool pekan ini. 

Sebab, itu menjadi sebuah obat penghilang duka di awal tahun ini. Selain itu, kemenangan juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Salah. Karena selain menjauhkan jarak dengan Manchester City atau pun Tottenham Hotspur yang membuntuti dibelakangnya, catatan manis lain sukses dipetik pemain berpaspor Mesir.

Kemenangan menjadi kado setelah ia sukses meraih gelar pemain terbaik Afrika 2018. Satu gol yang dilesakkan ke gawang Brighton juga membuat dirinya kembali mendulang gol sejak berpuasa pada 30 Desember lalu pasca menyarangkan gol ke gawang Arsenal dalam kemenangan besar 5-1.

Kemudian sumbangan satu gol membuat dirinya turut meramaikan perburuan dalam gelaran topskor Liga Inggris. Ia kini telah mendulang 14 gol bersama Liverpool di pentas Premier League. Catatan itu sama dengan apa yang diraih Pierre Emerick Aubameyang dari Arsenal serta Harry Kane yang merumput bersama Tottenham Hotspur.