Jelang Supercoppa Italia, Juve-Milan Bawa Bekal Manis

Eka
Jelang Supercoppa Italia, Juve-Milan Bawa Bekal Manis
Pertemuan kedua klub di pentas Serie-A

Genoa, HanTer - Dua klub raksasa Italia, Juventus dan AC Milan berhasil melangkah ke babak delapan besar Coppa Italia musim ini setelah membungkam lawannya masing-masing pada babak 16 besar, kemarin. Juventus yang kerap mendominasi kejuaraan domestik membekuk Bologna 0-2.

Begitu pun dengan Milan. Tim asuhan pelatih Gennaro Gattuso menekuk Sampdoria dengan skor yang sama. Kendati begitu Milan harus kerja lebih ekstra setelah lawan menahan imbang pertandingan tanpa gol selama 90 menit. Alhasil laga dilanjutkan melalui babak tambahan 2x15 menit.

Di fase itu Milan bangkit. Adalah Patrick Cutrone yang menjadi bintang lapangan setelah sang bomber menyarangkan dua gol ke gawang Sampdoria. Kini selepas itu, kedua kesebelasan pun kembali mempersiapkan diri untuk menyusun kekuatan karena keduanya akan baku hantam dalam perebutan trofi Supercoppa Italia.

Milan akan bersua Juventus tengah pekan ini untuk memperebutkan gelar di ajang Supercoppa Italia yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, 17 Januari mendatang. Jelang laga, Gattuso sendiri telah menentukan 24 pemain yang akan dibawanya terbang.

Begitu pun Juventus. Tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri akan mengerahkan kekuatan terbaik. Kendati begitu Bianconeri, julukan Juventus, tidak akan diperkuat satu pemain belakangnya, Mehdi Benatia. Bek berpaspor Perancis itu absen lantaran berkutat dengan cedera.

"Tengah pekan nanti adalah sebuah laga penentu karena dimainkan satu kali. Kami sudah kalah dari mereka (musim lalu -red) melalui adu penalti, jadi kami berharap melawan Milan bisa menang di waktu normal. Mengenai pemain, Mehdi tidak ada dalam daftar. Ia perlu memulihkan kondisinya," kata Allegri, kemarin.

Meski tanpa diperkuat Benatia, Allegri telah menyiapkan pelapis. Dia adalah Joao Cancelo. Diharapkan sang pemain mampu menjaga benteng pertahanan Juventus bersama Giorgio Chiellini. Sementara itu, keyakinan untuk menang dituangkan Federico Bernardeschi.

Gelandang yang menyumbang gol pembuka ke gawang Genoa yakin koleganya mampu meraih trofi Supercoppa Italia. "Supercoppa adalah pertunjukkan yang sangat penting dan kami ingin melakukan dengan baik demi membawa pulang trofi," jelas dia.

#juventus   #milan   #copa   #16besar   #supercopaitalia   #jeddah   #trofi