MANCHESTER CITY VS WOLVERHAMPTON

Ambisi Citizens Perketat Jarak dengan Liverpool

Eka
Ambisi Citizens Perketat Jarak dengan Liverpool
Pertemuan kedua klub pada pertemuan pertama Premier League

Manchester, HanTer - Sebuah upaya untuk meraih kemenangan wajib digenggam Manchester City ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-22 yang berlangsung di Etihad Stadium, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB.

Tiga angka wajib diamankan Manchester City menyusul perolehan poin mereka kembali melebar menjadi tujuh angka dengan Liverpool di puncak klasemen. Kemenangan membuat poin kembali terpangkas menjadi empat. Liverpool sendiri sukses meraih kemenangan usai membungkam Brighton Albion 0-1 di markas lawan.

Namun tidak mudah bagi Manchester City untuk memetik kemenangan meski akan tampil di kandang dan mendapat dukungan dari puluhan ribu pendukungnya. Sebab belakangan ini The Wolf, julukan Wolverhampton, tampil menggila. Salah satu yang baru menjadi tumbalnya ialah Liverpool.

Dimana menghadapi tim pemuncak klasemen Liga Inggris pada babak ketiga Piala FA beberapa waktu lalu, tim asuhan pelatih Nuno Espirito Santo sukses membungkam tamunya dengan skor akhir 2-1. Sehingga kemenangan itu membawa The Wolf melaju ke babak empat turnamen tertua di tanah Inggris musim ini. 

Melihat ancaman itu, Pep Guardiola selaku juru taktik The Citizens, julukan Manchester City, sangat sadar akan kekuatan calon lawannya yang kerap menjadi penjegal klub raksasa Premier League. Untuk itu ia meminta kepada seluruh anak asuhnya agar waspada terhadap permainan lawan selama 90 menit penuh.

"Kami menyadari (betapa bagusnya Wolverhampton -red) ketika kami bermain lawan mereka di piala liga pada musim lalu dan lagi di awal musim ini. Mereka kuat secara fisik, bagus dalam bola mati. Mereka memiliki pemain-pemain yang bagus dalam serangan balik," jelas Guardiola.

"Mereka tidak hanya melakukan itu dengan dua atau tiga, tapi mereka punya empat atau lima. Dan, ketika Anda lelah, mereka bisa membawa dua pemain baru untuk melakukan itu."

"Mereka bertahan ke dalam, mereka mengubah permainan, mereka mengontrol banyak area, dan dengan (Ruben) Navas dan (Joao) Moutinho. Mereka bisa melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Itulah mengapa mereka tampil sangat bagus," sambung juru taktik berpaspor Spanyol itu.

Di lain sisi, Wolverhampton yang berstatus sebagai tamu akan mencoba bermain lepas. Sebab mereka tidak dibebankan untuk meraih kemenangan. Lain halnya dengan Manchester City. Kemenangan menjadi beban dan tekanan tersendiri, sehingga hal itu menjadi keuntungan The Wolf atau serigala.

Saat ini Wolverhampton berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League jelang kunjungan ke markas City. Pada pertemuan di putaran pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Molineaux, Agustus lalu.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Selasa, 15 Januari 2019
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Etihad Stadium