Dayung Pasang Target Juara Umum di SEA Games Filipina

Eka
Dayung Pasang Target Juara Umum di SEA Games Filipina
Tim Dayung Indonesia (ist)

Jakarta, HanTer - Tim Dayung Indonesia langsung tancap gas perihal targetnya jelang mengarungi SEA Games ke-30 yang berlangsung di Filipina, November mendatang, kata Budiman Setiawan selaku Manajer Tim Dayung Indonesia.

Target tinggi sebagai juara umum menjadi bidikan mereka. Budiman menuturkan, target tersebut tak lepas karena timnya terus melakukan latihan secara rutin meski pelatnas belum resmi digelar.

Dengan target tinggi tersebut, tim Dayung pun tidak akan memilah antara junior atau senior yang dikirimkan ke Filipina. 

Terpenting baginya ialah mengerahkan kekuatan terbaik dari hasil seleksi pelatnas yang selama ini rutin dijalankan di dua tempat, yakni Jatiluhur dan Pangalengan. 

"Kalau cuma SEA Games, yang pasti kita target juara umum dalam cabang dayung. Kita akan kirim yang terbaik untuk SEA Games," kata Budiman. 

"Apakah itu junior atau senior, yang jelas yang terbaik dalam seleksi akan kita kirim," jelasnya, kemarin.

Keyakinan untuk keluar sebagai juara umum pada perhelatan multi event bergengsi tingkat Asia Tenggara tahun ini tak lepas buah kesuksesan yang didapatkan tim dayung di ajang Asian Games XVIII/2018 di Palembang, Agustus lalu. 

Indonesia memperoleh medali emas dayung di nomor kelas ringan putra delapan (Lightweight Men`s Eight/LM8) dengan catatan waktu 6,08.88 menit. 

Medali perak direbut Tim Dayung Uzbekistan dengan catatan waktu. 6,12.40 menit. Sedangkan medali perunggu diraih Hong Kong dengan catatan waktu 6,14.46 menit.

Selain satu emas, empat medali lain juga disumbangkan. Diantaranya dengan meraih dua perak dan dua perunggu. 

SEA Games ke-30 yang berlangsung di Filipina juga menjadi batu loncatan sebagai tolak ukur guna meningkatkan kualitas atlet demi prestasi pada Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

#Dayung   #Juara   #Umum   #SEAGames2019   #Filipina   #PODSI   #Target