IBL 2018/19

Bima Perkasa Taklukkan Pelita Jaya

Hermansyah
Bima Perkasa Taklukkan Pelita Jaya
Laga Bima Perkasa kontra Pelita Jaya

Solo, HanTer - Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja sukses menundukkan Pelita Jaya dengan skor 72-67 dalam laga sengit pada seri keempat IBL Pertamax 2018-2019 yang berlangsung di Sritex Arena Solo, Sabtu (12/1/2019).

"Kami belajar dari saat melawan Satria Muda, dimana kami kalah dalam empat menit terakhir. Tadi saya meminta anak anak fokus defense di tiga menit terakhir," kata pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto.

Hadirnya David Seagers yang menggantikan Leshaun Murphy makin membuat Bima Perkasa solid. "Kita butuh leader di lapangan dan itu ada pada Seagers," katanya. 

Kedatangan Seagers membuat David Atkinson merasa nyaman pada tugas sebagai pencetak angka. Atkinson menyumbang 36 poin. "Atkinson nyaman dengan perannya. Dulu sebelum Seagers datang dia terlalu  banyak tugas," kata Ebos, sapaan Raoul. 

"Gim sangat ketat, kami semua bermain sepenuh hati dan gembira akhirnya bisa menang," kata Atkinson.

David Seagers menambah 15 angka dan Yanuar Dwi Priasmoro mencetak 11 angka bagi Bima Perkasa.

Di pertandingan tersebut, Pelita harus kehilangan Wayne Bradford yang cedera lutut ketika kuarter kedua tersisa tiga menit.Ia salah jatuh saat melakukan lay up dan coba diblok pemain Bima Perkasa, Restu Dwi Purnomo. " Tak ada niatan mencederai. Bradford terlalu berani melakukan drive," ujar Ebos.

Bradford mengalami cedera lutut dan harus istirahat hingga akhir musim. "Kami harus cepat mencari penggantinya," kata pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring.

Ito, sapaan Roring, walau kecewa dengan hasil, memuji penampilan pemainnya yang solid. " Gim ini anak-anak malah menunjukkan permainan-terbaik," katanya.

Dia menyebut adjustment sudah dilakukan maksimal, termasuk coba meredam Atkinson. "Tapi dia memang luar biasa, dalam posisi sulit pun tembakannya tetap masuk," kata Ito.

"Sayang sekali memang Wayne cedera tetapi kami tetap bisa menunjukkan permainan terbaik," kata Andakara Prastawa yang mencetak 11 angka bagi Pelita. Angka sama dibuat oleh  Xaxerius Prawiro, sementara penyumbang poin terbanyak Pelita adalah Kore White dengan 17 poin.