Min Hee Jin Klaim HYBE Tidak Beri Kontribusi Terhadap Kesuksesan NewJeans, Cek Faktanya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:21 WIB
Min Hee Jin klaim HYBE tidak beri kontribusi apapun terhadap kesuksesan NewJeans, menimbulkan kontroversi. (Kbizoom.com)
Min Hee Jin klaim HYBE tidak beri kontribusi apapun terhadap kesuksesan NewJeans, menimbulkan kontroversi. (Kbizoom.com)

HARIANTERBIT.com – CEO ADOR agensi NewJeans Min Hee Jin membuat pernyataan berani yang menuai reaksi kontroversial dari netizen.

Pada 2022, Kpop menyambut angin baru bernama NewJeans, girl group yang sepenuhnya merangkul tren nostalgia Y2K, dan membanggakan konsep serta musik yang unik. Selain itu, NewJeans dibentuk Min Hee Jin, yang dulunya dikenal sebagai bank kreativitas di bawah SM Entertainment, sebelum pindah ke HYBE Labels, mendirikan agensi anak perusahaan ADOR, dan mencurahkan seluruh usahanya untuk NewJeans.

Keberhasilan NewJeans dapat dikaitkan dengan berbagai elemen, termasuk arahan kreatif Min Hee Jin dan faktamereka artis HYBE. Namun, Min Hee Jin baru-baru ini membantah sepenuhnya keterlibatan HYBE dalam pengakuan NewJeans saat ini, yang menyebabkan opini kontroversial dari publik.

Baca Juga: 3 Alasan Wajib Nonton Kokdu Season Of Deity, Paket Lengkap ada Romansa dan Misteri

Min Hee Jin baru-baru ini muncul dalam sebuah wawancara, dia membahas kesuksesan NewJeans. Di sini, Min Hee Jin menekankan prioritas pertamanya kemandirian dalam berkreasi dan tidak ada campur tangan, anggaran HYBE tidak berbeda dengan perusahaan lain, dan menyiratkan dialah yang menciptakan NewJeans, bukan karena HYBE.

"Orang-orang dengan mudah mengaitkan kesuksesan NewJeans dengan modal HYBE, tetapi itu ungkapan yang secara pribadi tidak saya setujui," kata Min Hee Jin.

"Setelah investasi diputuskan dan investasi selesai, strategi manajemen label yang sebenarnya secara rinci kebijaksanaan label saya, tidak terkait dengan HYBE, dan saya menerima proposal investasi dengan ukuran yang sama di samping HYBE pada saat itu. Pada saat itu, saya memiliki berbagai pilihan, dan di mana pun saya berinvestasi, ketentuan kebebasan berkreasi dan tidak ada campur tangan akan menjadi prioritas utama saya, jadi tidak ada alasan khusus bagi saya untuk memilih HYBE." Ungkap Min Hee Jin dalam wawancara tersebut.

Baca Juga: Kim Jung Hyun Comeback Lewat Kokdu Season of Deity,  Tanpa Dukungan dan Hadapi Penghakiman Publik

Namun banyak netizen yang berpendapat sebaliknya, dan mengkritik Min Hee Jin karena sama sekali tidak menghiraukan kontribusi HYBE. Jika NewJeans tidak debut di bawah perusahaan sebesar HYBE, yang membentuk BTS yang terkenal di seluruh dunia, grup ini tidak akan mendapatkan banyak perhatian. Pada saat yang sama, banyak orang berspekulasi Min Hee Jin memutuskan untuk bergabung dengan HYBE atas dasar ini dan sepenuhnya mengetahui NewJeans akan mencuri perhatian sebagai artis baru HYBE.

Tentu saja, masih banyak pihak yang membela Min Hee Jin, dengan mengatakan CEO tersebut hanya berbicara tentang usahanya dalam arahan kreatif NewJeans, bukan menyangkal kontribusi HYBE.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Sumber: Kbizoom.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

'Ditto' NewJeans Lampaui Rekor 'Dynamite' BTS!

Jumat, 3 Februari 2023 | 07:15 WIB
X