• Selasa, 7 Februari 2023

Dijamin Mencekam! Uzumaki Kirie Goshima, Anime Horor Adaptasi Karya Terbaik Junji Ito Segera Hadir

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:31 WIB
Uzumaki: KIrie Goshima, anime adaptasi salah satu karya terbaik Junji Ito lainnya juga akan segera beredar. (Foto: YouTube - Toonami Squad)
Uzumaki: KIrie Goshima, anime adaptasi salah satu karya terbaik Junji Ito lainnya juga akan segera beredar. (Foto: YouTube - Toonami Squad)

HARIANTERBIT.com - Satu lagi satu karya terbaik Junji Ito, Uzumaki Kirie Goshima, akan segera hadir di tahun ini.

Dalam hal manga dan anime bergenre horor, Junji Ito merupakan salah satu nama terkenal dan disegani dalam hal ini.

Mulai dari tekanan psikologis hingga gadis abadi yang meneror orang, diangkat Junji Ito untuk menghadirkan ketakutan. Kini, salah satu karya terbaik Junji Ito pun sedang diadaptasi ke layar kecil – Uzumaki Kirie Goshima.

Berasal dari Adult Swim dan studio Production IG, serial anime yang akan segera hadir, Uzumaki: Kirie Goshima, dibuat berdasarkan serial manga dengan nama yang sama dan awalnya diterbitkan pada tahun 1998.

Baca Juga: Jepang Pleidoi, Petisi Bebaskan Bharada E Tembus 21.257 Tanda Tangan

Mengambil latar belakang kota kecil di tepi pantai Kurouzu-cho, anime horor ini akan mengisahkan dua siswa sekolah menengah yang berurusan dengan kutukan supernatural yang mengganggu seluruh kota dan penduduknya. Que beberapa spiral, kegilaan dan teror menegangkan!

Namun, kita barangkali akan bertanya pada diri sendiri, kapan sebenarnya serial TV Uzumaki keluar? Atau bertanya-tanya apakah animenya akan mengadaptasi cerita manga?

Yah, jangan khawatir, para pemburu anime horor! Berikut ini penjelasan mengenai tanggal rilis anime Uzumaki, plot dan lainnya – semua yang perlu Anda ketahui tentang serial Junji Ito tersebut, seperti dilansir dari The Digital Fix:

Baca Juga: Persija Jakarta Vs PSM Makassar, Momentum Macan Kemayoran Perketat Persaingan

Spekulasi tanggal rilis anime Uzumaki

Sayangnya, belum ada pengumuman mengenai tanggal rilis anime Uzumaki. Namun, jika berani bertaruh kapan serial tersebut akan tayang, tebakan terbaiknya adalah pada akhir tahun 2023.

Ironisnya, sepertinya Uzumaki sedikit bermasalah dalam hal produksinya. Awalnya, serial ini akan keluar pada tahun 2020, tapi kemudian terhalang pandemi hingga serial animasinya terpaksa ditunda.

Anime tersebut kemudian dijadwalkan rilis pada bulan Oktober 2022. Namun, kemudian terpaksa ditunda lagi, karena hasil produksinya yang tak memuaskan.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dihantui Rasa Bersalah: Saya Lupa Bahwa Saya Seorang Inspektur Jenderal Polisi

Sementara semua pengumuman mengenai penundaan ini sangat mengecewakan, tetapi pengerjaan anime tersebut masih terus dilakukan dan kini tengah dalam tahap akhir produksi. Jadi, tanggal rilis tepatnya di tahun 2023 ini masih ada dalam rencana.

Kita juga harus ingat, Netflix baru saja merilis serial horor Junji Ito lainnya pada bulan ini, 'Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre'.

Jadi, agar tidak berbenturan waktu penayangannya, maka Uzumaki kemungkinan akan menunda pengumuman apapun mengenai detil rilis Uzumaki hingga beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik M3GAN, Film Horor Terbaru yang Ditulis oleh James Wan

Apakah ada trailer anime Uzumaki?

Sejauh ini, tak ada trailer anime Uzumaki yang berdurasi penuh, dan hanya ada klip teaser yang cukup singkat!

Pada bulan Juni 2021, Adult Swim ungkapkan video baru yang tunjukkan pembaruan produksi kepada para penggemar anime horor serta tampilan pertama serial animasi tersebut.

Dalam teaser tersebut, sutradara Hiroshi Nagahama meminta maaf atas semua penundaannya, sebelum menunjukkan kepada penggemar apa yang sedang dikerjakan timnya.

Dalam klip tersebut, kita melihat gadis muda, Kirie Goshima, berjalan menuju kota hitam-putih Kurouzu-cho saat musik yang tidak menyenangkan diputar.

Teasernya mungkin pendek, tapi masih menakutkan, dan secara pribadi, tidak sabar untuk melihat lebih banyak bagian dari anime ini, karena pembaruannya tinggal selangkah lagi akan selesai.

Baca Juga: Spoiler The Glory Part 2: Song Hye Kyo Ceritakan Surat Terakhirnya untuk Im Ji Yeon dalam Teaser Mengerikan

Plot anime Uzumaki

Karena anime Uzumaki didasarkan pada serial manga horor dengan judul yang sama, tampaknya sudah ada gambaran yang jelas tentang ceritanya.

Plot anime Uzumaki akan berkisah tentang warga kota Kurouzu-cho yang diganggu kutukan dan penuh kegilaan.

Karakter utama yang akan ditampilkan adalah gadis muda Kirie Goshima dan pacarnya, Shuichi Saito, saat mereka hadapi tantangan supranatural yang menghantui rumah mereka.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2023, Bertabur Bintang Asia!

Anime ini kemungkinan akan mencakup seluruh cerita manga, yang berarti akan memperlihatkan beberapa transformasi wajah, mimik yang menghipnotis dan hantaman topan yang dahsyat.

Dalam salah satu adegannya, Kirie dan Shuichi akan mencoba melarikan diri dari Kurouzu-cho, tapi kemudian menyaksikan lebih banyak kutukan yang menghantui kota tersebut. Namun, ada sesuatu yang harus diingat oleh semua penggemar Junji Ito terkait plot anime baru ini.

Anime Uzumaki akan terdiri dari empat episode, jadi perubahan kemungkinan akan dilakukan pada cerita dengan memperhitungkan kendala waktu. Ini berarti, beberapa ritme cerita dapat berubah atau ditinggalkan sama sekali. ***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Promo Ay Yo, Jaehyun NCT Bikin NCTzen Salah Fokus

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:38 WIB

Anak Artis, Kecil-kecil Banyak yang Ngefans

Senin, 6 Februari 2023 | 07:57 WIB
X