• Selasa, 7 Februari 2023

Michelle Yeoh Mencetak Sejarah! Jadi Nominasi Aktris Terbaik Asia Pertama di Oscar

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:01 WIB
Michelle Yeoh mencetak sejarah! sebagai Aktris Terbaik asia pertama di Oscar. (Instagram michelleyeoh_official)
Michelle Yeoh mencetak sejarah! sebagai Aktris Terbaik asia pertama di Oscar. (Instagram michelleyeoh_official)

HARIANTERBIT.com - Michelle Yeoh kembali mencetak sejarah. Bintang asal Malaysia ini masuk dalam daftar nominasi Oscar untuk kategori Aktris Terbaik.

Bintang film Everything Everywhere All at Once yang berusia 60 tahunini, meraih nominasi Oscar pertama kalinya untuk Aktris Terbaik pada hari Selasa 24 Januari 2023 waktu setempat, juga mendapatkan penghargaan khusus sebagai aktris keturunan Asia pertama yang dapat meraihnya.

Baca Juga: Ramalan Tarot Mingguan 24 – 30 Januari 2023 untuk 6 Zodiak: Cancer, Menemukan Jalan Buntu

Michelle Yeoh mengatakan kepada Deadline setelah berita nominasi Oscar tersebut: "Saya pikir apa artinya bagi saya, semua orang Asia di luar sana berkata, Anda tahu, itu mungkin. Jika dia bisa melakukannya, saya juga pasti bisa melakukannya. Itu adalah hal yang paling penting. Saya sangat biasa saja. Saya hanya bekerja sangat keras. Ada begitu banyak aktris dan aktor brilian di luar sana yang tahu bahwa mereka memiliki kesempatan. Yang harus mereka lakukan adalah menemukan sebuah kesempatan dan meraihnya."

Aktris kelahiran Malaysia ini  yang dianggap sebagai kandidat terdepan sebagai Aktris Terbaik di Academy Awards mendatang untuk penampilannya sebagai Evelyn Wang dalam film Everything Everywhere All at Once mengatakan kepada TIME bulan lalu,  dia telah memikirkan fakta tidak ada wanita Asia yang pernah memenangkan Aktris Terbaik di Oscar, dan menambahkan, "Dan bukan hanya saya,  saya merasa seluruh masyarakat Asia telah memikirkan hal ini."

Baca Juga: Ramalan Tarot Mingguan 24 – 30 Januari 2023 untuk 6 Zodiak: Aquarius, Jangan Sembrono!

"Mereka mendatangi saya dan berkata, 'Anda melakukannya untuk kami,'" kata Yeoh kepada TIME.

Academy Awards dikritik di masa lalu karena menominasikan aktor-aktor kulit putih. Namun, tahun ini, beberapa aktor Asia mendapatkan penghargaan dari Academy termasuk lawan main Yeoh, Ke Huy Quan dan Stephanie Hsu, serta Hong Chau untuk film The Whale. Ini menandai jumlah nominasi akting Asia tertinggi yang diakui oleh akademi tersebut dalam sejarahnya, menurut Variety.

Dia juga mengatakan keinginannya untuk mendapatkan penghargaan tersebut bukan karena membutuhkannya, tetapi karena merasakan cinta dari orang lain untuk karyanya.

Yeoh menambahkan, "Ketika Anda mendapatkan kesempatan seperti ini, Anda harus mencurahkan hati dan jiwa Anda ke dalamnya, karena Anda tidak tahu kapan kesempatan berikutnya. Saya rasa itu adalah ketakutan terbesar saya. Tolong jangan sampai ini menjadi satu-satunya."***

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Sumber: People

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Promo Ay Yo, Jaehyun NCT Bikin NCTzen Salah Fokus

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:38 WIB

Anak Artis, Kecil-kecil Banyak yang Ngefans

Senin, 6 Februari 2023 | 07:57 WIB
X