Bintang Squid Game Oh Young Soo Didakwa Lakukan Pelecehan Seksual, Tanggal Persidangan Ditetapkan

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:11 WIB
Bintang Squid Game Oh Young Soo didakwa melakukan pelecehan seksual 5 tahun setelah kejadian. Dia  menghadapi sidang perdana 3 Februari 2023. (Kbizoom.com)
Bintang Squid Game Oh Young Soo didakwa melakukan pelecehan seksual 5 tahun setelah kejadian. Dia menghadapi sidang perdana 3 Februari 2023. (Kbizoom.com)

HARIANTERBIT.com – Pemeran kakek kaya raya di serial hit Squid Game, Oh Young Soo didakwa telah melakukan pelecehan seksual 5 tahun setelah terjadinya peristiwa tersebut. Persidangan akan digelar pada Februari mendatang.

Menurut Star News, Divisi Kriminal ke-6 dari Pengadilan Distrik Kelas akan mengadakan persidangan pertama untuk Oh Young Soo pada 3 Februari 2023.

Oh Young Soo dituduh menyentuh tubuh wanita A secara tidak pantas pada 2017. A mengajukan pengaduan ke polisi pada tahun 2021, tetapi pada saat itu, polisi membuat keputusan untuk tidak mengirimkannya ke jaksa penuntut umum.

Baca Juga: Crash Course In Romance: 3 Alasan Wajib Nonton Drama tentang Dunia Pendidikan Korea dalam Berbagai Genre

Setelah itu, A mengajukan keberatan, dan Kantor Kejaksaan Distrik Suwon cabang Seongnam dilaporkan telah menyelidiki tuduhannya lagi.

Mengenai hal ini, Oh Young Soo membantah tuduhan tersebut, dengan mengatakan, "Saya rasa ini bukan waktunya untuk mengungkapkan posisi saya dalam masalah ini. Itu adalah klaim sepihak dari pihak lain."

Namun, jaksa penuntut menilai ada bukti yang mendukung kontak fisik yang tidak pantas yang dilakukan Oh Young Soo dan mendakwanya tanpa penahanan. Akibatnya, Oh Young Soo akan diadili di pengadilan lima tahun setelah kejadian.

Baca Juga: Netflix Merilis 34 Konten Korea Sepanjang 2023, Lebih Banyak dari Tahun Lalu

Karena kasus ini, Oh Young Soo dikeluarkan dari pertunjukan drama Love Letter di Jeonju. Iklannya untuk Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata juga ditangguhkan.

Oh Young Soo, yang lahir pada 1944, tahun ini berusia 79 tahun. Dia berperan sebagai pemain No. 1, Oh Il Nam, dalam Squid Game di Netflix, yang dirilis pada tahun 2021. Dia menjadi orang Korea pertama yang memenangkan Golden Globe untuk Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik pada 2022, yang menarik perhatian besar.***

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Sumber: Kbizoom.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X