Melirik Keindahan Sungai Martapura di Film Jendela Seribu Sungai

- Jumat, 9 Desember 2022 | 08:17 WIB
Pemain film Jendela Seribu Sungai (JSS) (ist)
Pemain film Jendela Seribu Sungai (JSS) (ist)


HARIANTERBIT.com - Akhirnya rumah produksi Radepa Studio telah menyelesaikan produksi film Jendela Seribu Sungai (JSS) dan langsung merilis teaser poster film.

Teaser poster dengan visual tiga anak dan satu perempuan dewasa menghadap sungai besar dengan cerahnya cahaya mentari merepresentasi ikon-ikon menarik Banjarmasin.

Sungai Martapura menjadi latar lokasi utamanya. Sungai Martapura berikut anak sungainya yang jumlahnya ratusan menjadi pemandangan khas Banjarmasin.Baca Juga: Sambut HUT DFI ke 9, Yan Widjaya: Jadikan Film Indonesia Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Begitu banyaknya anak sungai Martapura yang bisa dilintasi yang membuat Banjarmasin menyandang sebutan Kota Seribu Sungai.

Di atas sungai, melintang jembatan Bromo Mantuil, jembatan unik dengan akses penyeberangan bak putaran roller-coaster. Jembatan ini menjadi ikon baru Kota Banjarmasin. Di sisi kanan atas poster, terdapat pohon Rambai yang merupakan habitat ideal bagi Bekantan.

Buah Rambai juga menjadi makanan Bekanta. Semua visual yang hadir di teaser poster, menjadi bagian cerita yang hadir di film Jendela Seribu Sungai.Baca Juga: Kesehatan Mental Medina Zein Terganggu, Bisnis Kecantikannya Diambil Heni Purnamasari

“Kalau lagi bagus airnya, aliran sungai-sungai di Loksado ini berubah warna menjadi hijau toska. Sangat menawan buat visualisasi dalam film. Dan kebetulan, kami mendapatkan visual sungai warna hijau toska itu,” kata Mathias Muchus sebagai Produser Kreatif film JSS, Kamis (8/12/2022).

“Kami ingin menghadirkan otentisitas sungai dan atmosfernya sebagai nadi kota Banjarmasin seperti yang tergambarkan dalam novel Jendela Seribu Sungai. Ini salah satu tantangan produksi film JSS,” kata sang sutradara, Jay Sukmo.Baca Juga: Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Film Jendela Seribu Sungai merupakan film produksi bersama Pemerintah Kota Banjarmasin dan Radepa Studio. Saat ini, Radepa Studio tengah menuntaskan proses pascaproduksi film.

“Well begun is a half done. Ini masih separuh hasil. Kami masih harus tuntaskan proses pascaproduksi hingga film rilis,” ungkap Avesina Soebli, Produser JSS.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

X