Album BLACKPINK, Born Pink Masuk Kedalam Daftar 50 Album Terbaik 2022 Versi Billboard

- Kamis, 8 Desember 2022 | 23:28 WIB
Album terbaru BLACKPINK, Born Pink masuk kedalam daftar 50 Album Terbaik 2022 versi Billboard. (allkpop)
Album terbaru BLACKPINK, Born Pink masuk kedalam daftar 50 Album Terbaik 2022 versi Billboard. (allkpop)

HARIANTERBIT.com – Majalah musik Billboard baru saja merilis 50 Album Terbaik sepanjang tahun 2022. Album terbaru BLACKPINK yang bertajuk Born Pink masuk kedalam daftar tersebut dengan menempati peringkat ke 42.

Born Pink juga menjadi satu-satunya album k-pop yang berhasil masuk kedalam daftar 50 Album terbaik versi Billboard. Hal ini semakin mempertegas eksistensi BLACKPINK sebagai ‘biggest girl group in the world’.

Dirilis pada 16 September lalu, Born Pink yang merupakan album kedua BLACKPINK meraih sukses besar. Diantaranya adalah memuncaki chart Billboard Hot 200 serta menjadi best selling girl group album di Korea Selatan dengan terjual lebih dari dua juta kopi.

Baca Juga: Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Born Pink juga dinominasikan sebagai Album of The Year dalam beberapa ajang penghargaan musik bergengsi Korea Selatan seperti Genie Music Awards, Melon Music Awards, dan MAMA Awards.

Starr Bowenbank dari Billboard memasukkan Born Pink sebagai salah satu album terbaik tahun ini dengan alasan : "Album ini melejit bukan hanya karena keseimbangannya yang sempurna antara bahasa Inggris dan Korea, atau penularannya secara umum,”

“Born Pink menunjukkan para idola yang mengawinkan kegembiraan BLACKPINK lama dengan versi grup yang lebih dewasa dan dewasa. didorong oleh basis penggemar yang tanpa henti mendukung mereka," tambahnya.

Tak hanya itu, Billboard juga memasukkan lagu ‘Shut Down’ pada peringkat 91 dalam 100 lagu terbaik tahun ini dengan memuji  liriknya yang "sombong” serta perpaduan cerdas antara musik klasik dan hip-hop.

Baca Juga: Kroasia Tak Gentar Hadapi Brasil di Perempat-Final Piala Dunia Qatar, Pastikan Tiket Menuju Semi-Final!

Comeback BLACKPINK tahun ini sepertinya dipenuhi oleh banyak prestasi mengagumkan. Selain prestasi yang disebutkan diatas, beberapa prestasi lain diantaranya adalah Born Pink masuk kedalam daftar 100 Album Terbaik 2022 versi majalah Rolling Stone dengan menduduki peringkat 25.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X