Tanpa Youn Yuh Jung dan Lee Seung Gi, HOOK Entertainment Berada dalam Krisis

- Kamis, 8 Desember 2022 | 13:47 WIB
Tanpa Youn Yuh Jung dan Lee Seung Gi, HOOK Entertainment berada dalam krisis (Kbizoom.com)
Tanpa Youn Yuh Jung dan Lee Seung Gi, HOOK Entertainment berada dalam krisis (Kbizoom.com)

HARIANTERBIT.com - HOOK Entertainment, eks agensi Youn Yuh Jung dan Lee Seung Gi, sedang menghadapi krisis, setelah kedua bintang besar tersebut memutus kontrak eksklusif beberapa waktu lalu.

Youn Yuh Jung bergabung dengan HOOK 5 tahun lalu pada 2017 dan menunjukkan kehadirannya sebagai Aktris Nasional. Setelah pindah ke HOOK, Youn Yuh Jung selangkah lebih dekat ke publik dengan tampil di berbagai program hiburan, seperti Youn’s Kitchen Season 1  dan 2 tvN, Youn’s Stay dan Unexpected Journey. Selain itu, ia juga menjadi aktris global setelah membintangi film Minari dan serial asli Apple TV+ Pachinko.

Banyak yang mengira HOOK akan terus menemani Youn Yuh Jung lebih lama, tapi itu tidak mungkin terjadi. Itu karena kontroversi baru-baru ini seputar agensi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 8 Desember 2022: Cancer, Berani Mengaku Ketika Salah

Beberapa netizen berspekulasi ketidakhadiran Youn Yuh Jung dari acara baru PD Na Young Seok It’s Seo Jin (working title) dari serial Kitchen mungkin karena dia putus dengan HOOK.

HOOK baru-baru ini berselisih dengan mantan artis Lee Seung Gi. Lee Seung Gi mengirimkan sertifikasi konten tentang penyelesaian pendapatan musiknya dan akhirnya memberi tahu penghentian kontrak eksklusifnya. Dalam proses ini, banyak masalah lain yang terkait dengan CEO HOOK, Kwon Jin Young, termasuk bahasa kasarnya, rekaman pernyataan gaslightingnya, tuduhan penggelapan pajak, investasi bangunan, dan penyalahgunaan kartu perusahaan, juga terungkap.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 8 Desember 2022: Virgo, Persahabatan Tiket Emas Menuju Kehidupan yang Utuh

Kontroversi belum berakhir di situ. Menyusul penggeledahan dan penyitaan gedung kantor mereka pada November 2022 lalu, HOOK juga diinvestigasi oleh Layanan Pajak Nasional. Alasan pastinya belum terungkap, tetapi tampaknya beberapa eksekutif dituduh melakukan penggelapan dan keadaan penggunaan keamanan pribadi HOOK dan Kwon berdampak. Juga, dalam prosesnya, kecurigaan terkait mantan kekasih aktris Park Min Young muncul.

Kontroversi berlanjut atas HOOK Entertainment dan CEO-nya. Sementara konflik dengan Lee Seung Gi juga diperkirakan akan menjadi pertarungan jangka panjang, bahkan Youn Yuh Jung meninggalkan agensinya. Masalahnya hanya terus memburuk.

HOOK yang ‘menyangkal’ baik masalah penyelesaian dengan Lee Seung Gi maupun pemutusan kontrak Youn Yuh Jung, akhirnya menghadapi krisis dengan kehilangan dua orang yang merupakan perwakilan dari agensi tersebut.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

'Ditto' NewJeans Lampaui Rekor 'Dynamite' BTS!

Jumat, 3 Februari 2023 | 07:15 WIB
X