Biodata Lengkap Lord Rangga, Sosok Kontroversial Mantan Petinggi Sunda Empire

- Rabu, 7 Desember 2022 | 11:10 WIB
 Lord Rangga Sasana dengan nama asli Edi Raharjo. (IG lordranggaofficial)
Lord Rangga Sasana dengan nama asli Edi Raharjo. (IG lordranggaofficial)

HARIANTERBIT.com - Jagat maya diguncang kabar duka, mantan petinggi Sunda Empire, Lord Rangga, dikabarkan tutup usia pada Rabu 7 Desember 2022.

Lord Rangga mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung, Brebes, pada pukul 05.39 WIB. Hingga kini, belum diketahui penyebab meninggalnya eks petinggi Sunda Empire itu.

Meski akrab dengan sapaan Lord Rangga, pria yang lahir pada 12 September 1967 ini sebenarnya memiliki nama asli Edi Raharjo. Dia lahir di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah.

Kepala Desa Grinting, menyatakan Lord Rangga lahir dan dewasa di Desa Grinting, namun sudah lama dia meninggalkan kampung halamannya.

Baca Juga: Polsek Astana Anyar Dibom, Satu Orang tewas dan 3 Polisi Luka

Dia merupakan lulusan Sekolah Pertanian Menengah (SPM) di Baros, dan lulus pada tahun 1980-an.

Sebelum dikenal luas sebagai Lord Rangga bersama Sunda Empire, dia pernah menjadi Ketua Bawang Merah Republik Indonesia periode 2011 hingga 2016.

Pada tahun 2011 juga, Lord Rangga sempat tampil pada program talk show Soegeng Sarjadi Forum yang tayang di TVRI. Ketenaran Lord Rangga meroket berkat dirinya diundang menjadi narasumber di Indonesia Lawyers Club pada 21 Januari 2020.

Namun, setelah dikenal luas, Lord Rangga bersama dua petinggi Sunda Empire lain, Nasri Banks dan Raden Ratnaningrum dijebloskan penjara dan dijatuhi masa tahanan dua tahun karena dianggap menyebarkan berita bohong.

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trigun Stampede, Tak Ada Lagi Sensor Terselubung!

Rabu, 8 Februari 2023 | 06:20 WIB

Promo Ay Yo, Jaehyun NCT Bikin NCTzen Salah Fokus

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:38 WIB
X