TOP BIGBANG akan Bertolak ke Luar Angkasa dengan Miliarder Jepang pada 2023

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:44 WIB
TOP BIGBANG akan bertolak ke luar angkasa dengan miliarder Jepang pada 2023. (Kbizoom.com)
TOP BIGBANG akan bertolak ke luar angkasa dengan miliarder Jepang pada 2023. (Kbizoom.com)

HARIANTERBIT.comTOP BIGBANG akan menjadi selebriti Korea Selatan pertama yang akan bepergian ke luar angkasa pada 2023.

Menurut beberapa pejabat pada 6 Desember 2022, TOP terpilih sebagai salah satu dari delapan artis untuk berpartisipasi dalam proyek perjalanan luar angkasa dearMoon, yang direncanakan miliarder terkenal Jepang Yusaku Maezawa. Proyek dearMoon dijadwalkan akan dilaksanakan 2023.

Maezawa Yusaku, pengusaha miliarder yang terkenal karena mendirikan perusahaan e-commerce Start Today dan pusat perbelanjaan online terbesar di Jepang, Zozotown. Dia juga dikenal sebagai kolektor seni, dan disebut ‘Elon Musk Jepang’ karena ide unik dan gerakannya yang tidak konvensional.

Baca Juga: Korea Utara Eksekusi 3 Siswa SMA karena Nonton Drakor, Ini Serial yang Banyak Ditonton

Pada 2018, dilaporkan dia akan menjadi warga sipil pertama yang melakukan tur bulan dengan pesawat ruang angkasa BFR SpaceX pada tahun 2023, menarik perhatian publik.

Bersamaan dengan itu, Maezawa Yusaku mengumumkan dia akan berkolaborasi dengan delapan seniman dalam penerbangan luar angkasanya sebagai bagian dari proyek seni bertajuk  dearMoon. Dia secara khusus menarik perhatian dengan mengungkapkan semua biaya perjalanan untuk delapan orang terpilih akan ditanggung sepenuhnya.

Pada saat yang sama, ia mengajukan dua syarat kualifikasi, kemungkinan membantu umat manusia dan masyarakat dengan tumbuh secara signifikan melalui perjalanan luar angkasa, dan kemampuan untuk mendukung penumpang. Proyek spaceflight direncanakan akan berjalan selama enam hari pada tahun 2023.

Baca Juga: Summer Strike Episode 5: Im Siwan dan Seolhyun di Batas Keraguan antara Romansa dan Persahabatan

Sebelumnya, Maezawa Yusaku mengungkapkan persahabatannya dengan memposting foto pertemuan TOP dan Lee Byung Hun di media sosialnya pada September 2022. Oleh karena itu, perhatian sedang difokuskan pada apakah TOP dan Lee Byung Hun akan bergabung dengan proyek perjalanan luar angkasa Maezawa Yusaku. Lee Byung Hun belum dikonfirmasi untuk bergabung dalam proyek tersebut bersama dengan TOP yang memiliki nama asli Choi Seung Hyun ini.

Sementara itu, TOP yang memulai debutnya sebagai anggota grup BIGBANG pada 2006, meninggalkan YG Entertainment pada Februari. Mendeklarasikan untuk berdiri sendiri, dia berubah menjadi pengusaha anggur dan mengungkapkan situasinya saat ini. Dia belum mengambil langkah apa pun terkait kembalinya ke industri hiburan.***

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Sumber: Kbizoom.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap Konser, Jadwal Member 2PM Tengah Disesuaikan

Rabu, 1 Februari 2023 | 13:59 WIB

15 Wanita Tercantik di Dunia, Ada 2 dari India

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:34 WIB

Comeback, Visual Beomgyu TXT Bikin Heboh

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:46 WIB

Gaya Anime One Piece Telah Mengubah Manga Selamanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 07:32 WIB

Profil Kim Min Kyu, Bintang The Heavenly Idol

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:34 WIB
X